Tim Pamsimas Tinjau Sumber Air Bersih, Warga Penggawa Lima Ulu Harapkan Pembangunan PASB

Tim Pamsimas Tinjau Sumber Air Bersih, Warga Penggawa Lima Ulu Harapkan Pembangunan PASB

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Masyarakat Pekon Penggawa Lima Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, berharap tahun ini pemerintah dapat membangun jaringan air bersih menuju pekon setempat.

Peratin Penggawa Lima Ulu, Nizam Wanir mengatakan, tim Pamsimas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pesbar telah melakukan kroscek langsung sumber air bersih di pekon setempat.

“Tim Pamsimas pusat dan Dinas PUPR Pesbar sudah melihat langsung sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan sebagai jaringan air bersih yang bisa dibangun melalui Program Pamsimas,” kata dia.

Dijelaskannya, keberadaan jaringan air bersih ke rumah warga saat ini sangat diharapkan oleh masyarakat di pekon setempat, pasalnya masyarakat belum memiliki jaringan air bersih yang layak.

BACA JUGA:Tertimbun Longsor, Jalan Batu Brak-Suoh Sempat Macet Hingga 2 Kilometer

“Masyarakat memang sudah lama menunggu adanya pembangunan jaringan air bersih, karena itu adanya peninjauan yang dilakukan Tim Pamsimas bersama Dinas PUPR sangat disambut antusias,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat di pekon setempat hingga kini masih banyak yang memanfaatkan air sumur yang tidak layak untuk digunakan karena kondisinya keruh dan tidak bisa langsung dimanfaatkan.

“Air sumur yang keruh sebelum dimanfaatkan untuk mandi atau kebutuhan lainnya, harus  disaring terlebih dahulu agar kotoran mengendap dan airnya bisa digunakan,” terangnya.

Pihaknya berharap, pembangunan jaringan air bersih melalui program Pamsimas itu bisa dilaksanakan tahun ini di pekon setempat sehingga bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

BACA JUGA:KPU Lampura Pastikan H-1 Pemilu 2024 Logistik Tiba di Seluruh TPS

“Kami berharap setelah ada peninjauan itu, tahun 2024 ini pembangunan jaringan air bersih bisa dilaksanakan, dan masyarakat bisa memanfaatkan air bersih yang layak,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: