Alhamdulillah, Upaya Pencarian Berhasil, Nenek Sarmi Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Alhamdulillah, Upaya Pencarian Berhasil, Nenek Sarmi Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Upaya pencarian terhadap Sarmi, seorang nenek berusia 90 Tahun, warga Pemangku 1 Pekon Sukaraja, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya dilaporkan hilang saat pamit pergi ke kebun, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di hari kedua pencarian pada Kamis 4 Januari 2024 sekitar pukul 13:00 WIB.

Lokasi ditemukannya nenek Sarmi tidak jauh dari titik penemuan perlengkapan milik sang nenek yang berada sekitar 1 kilometer (KM) dari gubuk miliknya. 

Demikian disampaikan Kepala pelaksana BPBD Lambar Padang Prio Utomo.

Ia mengatakan sang nenek ditemukan dalam kondisi selamat dan saat ini tim sedang persiapan untuk membawa pulang sang nenek.

BACA JUGA:Upaya Pencarian Nenek 90 Tahun yang Hilang Terus Dilakukan, Tim Temukan Sandal Hingga Pakaian

"Alhamdulillah berhasil ditemukan, kondisinya sehat. Hanya lemas dan saat ini sudah dibawa oleh tim langsung menuju rumah," terang Padang.

Ia juga membenarkan bahwa lokasi ditemukannya Nenek Sarmi tidak jauh dari titik lokasi penemuan perlengkapan barang milik sang nenek diantaranya seperti golok, bakul yang berisi buah pinang, sandal serta baju yang berjarak sekitar 1 KM dari lokasi gubuk.

"Dengan telah ditemukannya korban, kami ucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan baik itu tim Basarnas Provinsi Lampung, Satgas BPBD Lambar, organisasi RAPI, aparat pekon dan masyarakat setempat," tutup Padang.

Diketahui, sebelumnya Sarmi, seorang nenek berusia 90 tahun warga Pemangku 1, Pekon Sukaraja, Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat dilaporkan hilang setelah tidak pulang saat pergi ke kebun pada Selasa, 2 Januari 2024 pukul 08:00 WIB.

BACA JUGA:Dugaan Perselingkuhan Oknum Anggota DPRD Lambar Dilimpahkan ke Polres, Sang Suami Resmi Buat Laporan Polisi

Peratin Sukaraja, Anton Sabara mengatakan, sebelum dilaporkan hilang, nenek Sarmi pamit pergi ke kebun pada pada Selasa (2 Januari 2024) sekitar pukul 08:00 WIB. 

Tapi tidak biasanya, hingga sore pukul 18:00 WIB sang nenek belum juga pulang.

“Sejak pagi sampai sekarang upaya pencarian masih terus kami lakukan, tapi belum membuahkan hasil. Dan memang ada beberapa peralatan seperti bakul milik nenek Sarmi kami temukan di sekitar kebun,” ujarnya. 

Ditengah upaya pencarian yang masih berlangsung, pihaknya berharap nenek Sarmi dapat ditemukan dalam kondisi sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: