Upaya Pencarian Nenek 90 Tahun yang Hilang Terus Dilakukan, Tim Temukan Sandal Hingga Pakaian

Upaya Pencarian Nenek 90 Tahun yang Hilang Terus Dilakukan, Tim Temukan Sandal Hingga Pakaian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya pencarian terhadap Sarmi, seorang nenek berusia 90 Tahun, warga Pemangku 1 Pekon Sukaraja, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya dilaporkan hilang saat pamit pergi ke kebun, masih terus dilakukan.

Memasuki hari kedua upaya pencarian, Kamis 4 Januari 2024, belum ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan sang nenek, meskipun saat hari pertama pencarian, tim sempat menemukan sejumlah peralatan yang dibawa korban seperti besi, bakul yang berisi buah pinang, sandal serta baju di sejumlah lokasi terpisah.

Disela memimpin operasi pencarian, Kepala pelaksana BPBD Lambar Padang Prio Utomo mengatakan, pencarian terhadap nenek Sarmi masih terus dilakukan.

Upaya pencarian diperluas dengan membagi sejumlah tim untuk menyusuri wilayah perkebunan maupun kawasan hutan yang tak jauh dari keberadaan perlengkapan milik sang nenek yang ditemukan.

BACA JUGA:Dugaan Perselingkuhan Oknum Anggota DPRD Lambar Dilimpahkan ke Polres, Sang Suami Resmi Buat Laporan Polisi

Sejak hari pertama, upaya pencarian melibatkan lebih dari 150 orang yang di bagi menjadi tiga tim, yang berasal dari tim Basarnas Provinsi Lampung, Satgas BPBD Lambar, organisasi RAPI, aparat pekon dan masyarakat setempat.

"Upaya pencarian masih terus kami lakukan. Hari ini merupakan hari kedua proses pencarian, belum ada petunjuk lebih lanjut, tapi di hari pertama kemarin tim kita menemukan sejumlah perlengkapan milik nenek Sarmi, jadi itu kita jadikan petunjuk untuk melakukan pencarian," jelasnya.

Lebih lanjut Padang menjelaskan, berdasarkan titik lokasi penemuan sejumlah perlengkapan barang milik nenek sarmi, diperkirakan sang nenek pergi jauh dari arah gubuk dan mengarah ke kawasan hutan.

"Jadi perlengkapan yang kami temukan itu lokasinya justru menjauhi gubuk yang jaraknya sekitar 1 KM dengan medan tanjakan dan waktu tempuh sekitar 1 jam," kata dia.

BACA JUGA:Do'a Awal Tahun Sambut Tahun Baru 2024, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Kendati belum ada petunjuk lebih lanjut, upaya pencarian akan terus dilakukan hingga tujuh hari terhitung sejak awal pencarian.

"Target pencarian tujuh hari, kalaupun masih nihil nanti akan kita koordinasikan apakah akan diperpanjang atau seperti apa, yang jelas saat ini kita berharap nenek Sarmi bisa segera ditemukan," harapnya.

Diketahui, sebelumnya Sarmi, seorang nenek berusia 90 tahun warga Pemangku 1, Pekon Sukaraja, Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat dilaporkan hilang setelah tidak pulang saat pergi ke kebun pada Selasa, 2 Januari 2024 pukul 08:00 WIB.

Peratin Sukaraja, Anton Sabara mengatakan, sebelum dilaporkan hilang, nenek Sarmi pamit pergi ke kebun pada pada Selasa (2 Januari 2024) sekitar pukul 08:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: