Pengunjung Pantai Labuhan Jukung Mulai Berkurang, Korban Tenggelam Nihil Selama Libur Nataru

Pengunjung Pantai Labuhan Jukung Mulai Berkurang, Korban Tenggelam Nihil Selama Libur Nataru

Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung Krui--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Selama libur Natal tahun 2023 hingga Tahun Baru 2024 (Nataru) tidak ada pengunjung di sejumlah kawasan wisata pantai di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang menjadi korban tenggelam

Meski di beberapa titik lokasi wisata rata-rata dipadati pengunjung.

Seperti di pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah yang dikelola Pemkab setempat. 

Hingga hari ini jumlah pengunjung yang datang di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung ini sudah mulai berkurang pasca libur Tahun Baru 2024 tersebut.

BACA JUGA:Hari Pertama Pendaftaran PTPS, Bawaslu Pesisir Barat Monitoring ke Panwascam

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., melalui Sekretaris, Mardiansyah, S.Km., mengatakan, libur Natal hingga Tahun Baru kali ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Walaupun kondisi pengunjung kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung maupun di seluruh lokasi wisata pantai tergolong ramai namun tidak ada korban yang meninggal karena tenggelam.

“Alhamdulillah, selama libur Nataru tidak ada korban tenggelam, hanya saja ada satu kejadian yang ada di pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, itu pun nyaris tenggelam dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Dijelaskannya, sampai saat ini meski masih ada pengunjung yang datang seperti di pantai Labuhan Jukung tersebut, namun itu tidak seramai pada saat libur tahun baru pada Senin, 1 Januari 2024 kemarin. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu

Karena memang saat ini selain sudah tidak lagi memasuki hari libur, juga untuk siswa sekolah sudah masuk seperti biasanya. 

Jika melihat jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Labuhan Jukung selama libur Nataru tersebut tentu terlihat cukup ramai.

“Saat ini Dinas Pariwisata setempat juga masih melakukan perekapan terhadap jumlah pengunjung yang masuk di kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung, karena memang dikelola oleh Pemkab setempat,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, jika semuanya sudah selesai dilakukan perekapan, maka nanti akan diketahui jumlah pendapatan daerah yang bersumber dari retribusi masuk kawasan wisata pantai Labuhan Jukung tersebut, terutama selama libur Nataru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: