Pakcik Bersama Warga Muara Jaya II Gotong Royong Bersih Lingkungan

Pakcik Bersama Warga Muara Jaya II Gotong Royong Bersih Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Muara Jaya II, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama aparatur pekon, menggelar gotong royong, bersih lingkungan, Jumat 29 Desember 2023.

Pada kegiatan itu ikut serta tokoh masyarakat ternama Kabupaten Lambar H. Parosil Mabsus berbaur dengan warga membersihkan saluran irigasi areal persawahan Atakh di Pemangku Sinar Jaya.

Parosil yang akrab disapa Pakcik, merasa bangga karena gotong royong masih terjaga di masyarakat pekon itu. Yang manfaatnya sangat besar dalam menjaga aset pekon mulai dari keberadaan akses jalan, sarana usaha seperti irigasi dan lainnya. 

Dijelaskannya, pemerintah berkewajiban memberikan pembangunan fasilitas umum yang manfaatnya untuk mempermudah dan melancarkan warga dalam menjalankan usaha. 

BACA JUGA:Tren Kasus C3 di Lambung Barat Menurun

Dan tugas masyarakat sebagai pemanfaat fasilitas tentunya merawat dengan baik agar tetap berfungsi, caranya dengan gotong royong.

Disisi lain Pakcik juga mengatakan gotong royong masyarakat juga sebagai wadah dalam menjaga silaturahmi. 

Sementara Peratin Muara Jaya II Ardiyo Pratama Putra, A.Md., mengucapkan terima kasih kepada Parosil yang sedianya ikut berbaur bersama warga dalam kegiatan gotong royong tersebut. 

"Alhamdulillah keikutsertaan Pakcik dalam gotong royong yang menjadi rutinitas kami menjadi penyemangat kami dalam menata lingkungan seperti halnya perbaikan irigasi menyambut musim tanam padi yang sebentar lagi akan dilaksanakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Libur Akhir Tahun, Tambahan Penghasilan Pegawai di Lampung Barat Rp3,135 Miliar Cair

Ardiyo juga berharap kepada warganya agar selalu konsisten dan tetap mengedepankan kebersamaan dalam memelihara fasilitas terutama yang sifatnya berkaitan dengan usaha masyarakat seperti halnya irigasi sawah yang memang harus rutin dijaga setiap saat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: