RSUDAM Bandar Lampung Kini Miliki Gedung Perawatan Penyakit Infeksi Pinere

RSUDAM Bandar Lampung Kini Miliki Gedung Perawatan Penyakit Infeksi Pinere

--

BACA JUGA:Soal Perpanjangan Masa Jabatan Oleh MK, Ini Kata Gubernur Arinal

"Pembangunan gedung Pinere, gedung Rawat Inap, Gedung Instalasi Gizi dan gedung komersial atau Mall RSUDAM adalah sebagai upaya Pemerintah Provinsi Lampung memenuhi program Transformasi Kesehatan," tegasnya.

Gubernur Arinal berharap dengan terpenuhinya standar pelayanan di RSUD dr H Abdul Moeloek, masalah kesehatan perorangan di Provinsi Lampung dapat teratasi, sehingga tidak perlu dilakukan rujukan ke luar Daerah Lampung.

"Semoga dengan adanya Gedung Layanan yang baru dan Mall RSUDAM maka pelayanan Kesehatan kita menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUDAM dr. Lukman Pura menyampaikan bahwa RSUDAM Provinsi Lampung ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai salah satu Rumah Sakit Umum Daerah untuk mengampu 9 layanan Prioritas. 

BACA JUGA:Indonesia Tiba-tiba Mendapat Sertifikat Rudal Anti-Kapal CM 302 China

9 Layanan prioritas tersebut yaitu untuk Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi, Penyakit Infeksi Emerging, Paru, Gastrohepatologi, Kesehatan Ibu dan Anak serta Diabetes Melitus.

Ia melanjutkan bahwa berdasarkan ketetapam tersebut, RSUDAM terus melakukan upaya peningkatan kemampuan revitalisasi pelayanan untuk memenuhi standar mutu layanan.

Lukman Pura mengatakan bahwa Gedung Pinere merupakan salah satu unit dalam mengholding atau mengakomodir apabila terjadi ledakan atau terjadi suatu kejadi luast biasa pada penyakit-penyakit yang muncul kembali atau penyakit sudah dinyatakan hilang tetapi muncul kembali.

BACA JUGA:Viral di Medsos Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk, Korban Pasrah Saat Ditendang

"Gedung ini merupakan revitalisasi daripada gedung lama, terdiri dari 15 kamar, 1 ruang observasi dan triase dengan 3 tempat tidur dan ruangan perawatan VIP dan juga kelas 1 maupun kelas 2 dan 3," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: