Lestarikan Habitat Laut, Dharma Wanita Kemenag Lampung Tanam Mangrove dan Bersih Pantai

Lestarikan Habitat Laut, Dharma Wanita Kemenag Lampung Tanam Mangrove dan Bersih Pantai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hutan mangrove Cuku Nyinyi Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, menjadi pilihan lokasi Bakti Sosial (Baksos) Penanaman mangrove dan pembersihan pantai Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Lampung.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Pesawaran dan Kota Bandar Lampung.

50 ibu-ibu dharma wanita berkaus putih terlihat cukup antusias berpartisipasi dalam menjaga habitat pesisir, pada Selasa, 26 Desember 2023. 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Pesawaran Dendi Romadhona dan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, beserta istri, dan jajaran pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Libur Natal, Ruas Tol dan Pelabuhan Bakauheni Terpantau Normal

Dalam sambutannya, Puji Raharjo mengungkapkan bahwa kegiatan Dharma Wanita memiliki banyak nilai positif, khususnya terkait dengan keberlanjutan lingkungan.

"Saat ini kita masih bisa menikmati keberagaman biota laut yang lezat, seperti kepiting, kerang, dan ikan, karena habitat mereka masih terjaga," kataPuji Raharjo. 

Ia menyoroti urgensi keberlanjutan mangrove dan menegaskan dukungannya terhadap aksi Dharma Wanita Kanwil Kemenag Lampung dalam menjaga habitat di pesisir pantai Pesawaran.

 

Puji Raharjo juga menekankan bahwa hutan mangrove tidak hanya berperan sebagai tempat hidup bagi binatang laut tetapi juga sebagai stabilisator garis pantai, pencegah erosi akibat ombak, dan penambah lahan pantai.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan dengan Penderita Thalasemia, Riana Sari Nonton Bareng di Cinema XXI MBK

Sementara itu Dendi Romadalam sambutannya memberikan apresiasi positif dengan digelarnya penanaman mangrove di pesisir pantai pesawaran oleh Dharma Wanita Kemenag.

Dia berharap gerakan ini bisa di publikasikan dan dilihat oleh masyarakat sehingga masyarakat menjadi termotivasi untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kabupaten Pesawaran gencar mengembangkan potensi Wisata Bahari sejak 2019. Penanaman mangrove merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan melindungi pesisir pantai,” Ungkap Dendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: