Libur Natal, Ruas Tol dan Pelabuhan Bakauheni Terpantau Normal

Libur Natal, Ruas Tol dan Pelabuhan Bakauheni Terpantau Normal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam libur perayaan Natal dan menyambut tahun baru (Nataru) arus Kendaraan dan orang di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung pada hari Minggu 24 hingga Senin 25 Desember 2024 berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan Operasi Lilin Krakatau 2023 sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali. 

Kondisi jalan tol menuju Pelabuhan Bakauheni dan gerbang pelabuhan Bakauheni juga masih terlihat ramai dan lancar tidak ada kejadian ataupun situasi menonjol.

Berdasarkan data Ops Lilin Krakatau dalam 24 jam terkahir dari Minggu 24 Desember mulaie pukul 08.00 Wib hingga Senin 25 Desember pukul 08.00 WIB didapati jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 29 Kapal.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Terima Penghargaan sebagai Pemimpin Peduli Pembangunan SDM Bidang Kepemudaan dari KNPI Lampung

Kemudian ada 7 dermaga yang beroperasi terdiri dari 6 reguler dan 1 executive.

"Kemudian jumlah trip kapal sebanyak 111 trip, dan didapati jumlah penumpang sebanyak 40.843 orang," kata Kabid Humas Polda Lampung Umi Fadilah Astutik, Senin 25 Desember 2024.

Lanjutnya, untuk jumlah kendaraan yang berangkat dari Bakauheni menuju Pelabuhan Merak sebanyak 8.623 kendaraan ini terdiri dari R2, R4, bus dan truk.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi di Pelabuhan Bakauheni dan sepanjang ruas tol yang mengarah ke Bakauheni masih terpantau lancar dan tidak terjadi kepadatan di Pelabuhan Bakauheni terbukti dari data yang sudah kita dapatkan dari posko masih terbilang normal,” terang Umi.

BACA JUGA:Soal Perpanjangan Masa Jabatan Oleh MK, Ini Kata Gubernur Arinal

“Polri akan terus melakukan pengamanan dibeberapa tempat objek wisata, objek vital dan tempat ibadah umat nasrani demi menjaga keamanan dan kenyaman bagi masyarakat yang melakukan libur natal dan tahun baru 2024 mendatang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: