Kabar Gembira! Ribuan Guru di Lampung Barat akan Terima Tunjangan Profesi Guru Triwulan IV

Kabar Gembira! Ribuan Guru di Lampung Barat akan Terima Tunjangan Profesi Guru Triwulan IV

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan IV (Oktober-Desember) Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat segera cair.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, dana TPG triwulan IV sudah di transfer pemerintah pusat ke kas daerah. 

“Saat ini kita masih mempersiapkan surat perintah membayar (SPM) dan kita ajukan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Mudah-mudahan tidak lama lagi dana TPG triwulan IV telah cair,” ungkap Kepala Disdukcapil Bulki, S.Pd, M.M, Rabu 20 Desember 2023.

Dijelaskannya, jumlah guru dan pengawas di Lampung Barat yang akan menerima TPG triwulan IV sebanyak 1.240 orang.

BACA JUGA:15 Puskesmas di Lambar Disiapkan Kembali Hadapi Covid-19

Rinciannya pengawas 17 orang, guru Taman Kanak-kanak (TK) 43 orang, guru Sekolah Dasar (SD) 796 orang, guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 351 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 33 orang.

“Jumlah dananya sebesar Rp14.883.769.800 termasuk didalamnya pajak,” kata dia.

Pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini dana TPG telah cair dan ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Dengan adanya  tunjangan profesi guru ini, kita berharap kepada guru dan pengawas di Lampung Barat agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Lampung Barat Relatif Stabil

Sekadar diketahui, menjelang akhir tahun 2023, pemerintah pusat mengucurkan dana tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah (TPG-PNSD) sebesar Rp12,249 miliar untuk Kabupaten Lampung Barat 

“Untuk dana tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah triwulan IV telah masuk ke kas daerah sebesar Rp12,249 miliar lebih,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Selasa 19 Desember 2023.

Okmal mengungkapkan, pemerintah pusat telah mentransfer dana TPG triwulan IV ke kas daerah.

“Untuk dana TPG tahun ini di Kabupaten Lampung Barat ditargetkan sebesar Rp61 miliar lebih namun hingga kini telah terealisasi Rp61 miliar lebih oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: