15 Puskesmas di Lambar Disiapkan Kembali Hadapi Covid-19

15 Puskesmas di Lambar Disiapkan Kembali Hadapi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat, memastikan bahwa jajaran Dinkes setempat telah siap menghadapi kemungkinan akan kembali merebaknya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti diketahui, di Provinsi Lampung telah tercatat 24 orang yang tersebar di 8 kabupaten terpapar Covid-19.

Kepala Dinkes Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, pihaknya akan melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) membahas terkait wabah Covid-19 dalam waktu dekat.

”Kami akan lakukan rapat pembahasan dengan Forkopimda membahas segala kemungkinan yang akan terjadi,” ungkap Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan, Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Lampung Barat Relatif Stabil

Namun wawan memastikan, hingga saat ini masih belum ditemukan masyarakat Lampung Barat terpapar Covid-19 khususnya dalam satu bulan terakhir.

“Masing-masing Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di di Lambar sudah dipersiapkan jika ada kasus baru, tetapi Alhamdulillah dari laporan yang ada belum ada Puskesmas yang menemukan adanya warga yang terpapar,” ujarnya, seraya menambahkan kedepan, pihak Puskesmas akan melakukan skrining jika ditemukannya kasus Covid-19.

Terusnya, menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru) nantinya akan tetap ada pihak kesehatan yang bertugas di Puskesmas.

“Lampung Barat pintu masuknya pulau Sumatera ini Lampung jadi yang dari luar pasti ada yang berkunjung liburan ke sini juga, saya berharap kepada masyarakat Lampung Barat untuk tetap meningkatkan waspada serta menjaga pola hidup sehat,” kata dia.

BACA JUGA:Tercatat Sudah 2.808 Unit RTLH di Pesisir Barat Dapat Bantuan

Anjurannya, kata dia, masyarakat diminta memakai masker lagi untuk kegiatan khususnya yang melakukan kegiatan perjalanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: