Bapak Asuh Stunting Salurkan Bantuan Makanan Penambah Protein di Batu Ketulis

Bapak Asuh Stunting Salurkan Bantuan Makanan Penambah Protein di Batu Ketulis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang terdiri dari berbagai gabungan organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai bapak asuh anak stunting menyalurkan sejumlah bantuan makanan tambahan protein kepada balita yang disalurkan di kantor kecamatan setempat, Selasa (19 Desember 2023).

Penyerahan bantuan makanan penambah protein berupa telur ayam tersebut dihadiri sejumlah perwakilan OPD dan diterima langsung oleh warga penerima manfaat didampingi Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.H., Kepala UPT Puskesmas Batu Kebayan Sarwo Edi wahono S.K.M., beserta jajaran aparatur kecamatan setempat.

Dengan tersalurnya bantuan itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani menyampaikan terimakasih atas penyaluran bantuan makanan tambahan dalam rangka penanggulangan stunting yang diprogramkan Pemerintah Daerah melalui bapak asuh anak stunting tersebut.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya terutama bagi anak yang terindikasi stunting, makanan yang diberikan berupa telur sebagai salah satu sumber protein tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA:Pekon Mutar Alam Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahun 2023

Senada disampaikan Kepala UPT Puskesmas Batu Kebayan Sarwo Edi Wahono, pihaknya turut menyampaikan terimakasih atas terjalinnya kerjasama dari gabungan berbagai OPD dalam upaya mendukung percepatan penanggulangan stunting khususnya di wilayah kerja Puskesmas Batu Kebayan.

“Semakin banyak yang terlibat dalam penanganan stunting, maka diharapkan akan mempercepat proses penanganannya. Dan ini juga menjadi motivasi bagi kami pemerintah pekon untuk terus mendukung upaya-upaya percepatan penanggulangan stunting,” jelasnya. 

Menurutnya dalam pencegahan dan penanggulangan stunting dibutuhkan sinergi dan kolaborasi yang baik untuk bersama-sama memonitor dan memantau perkembangan seluruh anak-anak stunting.

 

“Kemudian yang terpenting dalam penanganan stunting, adalah memperhatikan pemenuhan gizi bagi anak dan ibu hamil agar tercukupi. Harapan kita semua, tentu juga masyarakat, untuk bersama-sama kita menangani stunting melalui beberapa hal tersebut, mari kita bahu membahu dalam penanganan stunting Kecamatan Batu Ketulis,” ajaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: