Pekon Mutar Alam Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahun 2023

Pekon Mutar Alam Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahun 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rabu 19 Desember 2023, Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang pada tahun ini digulirkan sejak Januari hingga Desember, kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada pembagian BLT-DD tahap ke empat yang dipimpin langsung Peratin Dutro Hamid di balai pekon tersebut, terhitung selama tiga bulan Oktober, November dan Desember. Atau setiap KPM menerima Rp 900 ribu. 

Raut senang dan penuh terima kasih terpancar di tatapan muka warga penerima bantuan. 

Hal itu karena dana yang diterima sangat membantu dalam menambah kebutuhan ekonomi keluarga masing-masing di kondisi ekonomi sedang sulit saat ini.

BACA JUGA:Temuan Pelanggaran Kampanye Nihil, Ini Strategi yang Dilakukan Bawaslu Lampung Barat

Dampak anjloknya hasil perkebunan kopi dan imbas covid-19 yang masih terasa. 

Dan bagi penerima manfaat yang tidak dapat hadir di balai pekon, petugas dengan jemput bola mengantarkan ke rumah masing-masing. 

Dalam sambutannya Peratin Sutro Hamid ucapkan rasa syukur atas lancarnya pembagian BLT-DD yang digulirkan sejak Januari hingga Desember yang menjadi tahapan terakhir waktu pendistribusian selama dua belas bulan. 

Pihaknya menegaskan dalam pemanfaatan Dana Desa Tahun 2024 mendatang besar kemungkinan masih akan ada prioritas untuk BLT.

BACA JUGA:BUMDes dan Gapoktan di Lambar Bisa Ajukan Hibah Kendaraan

Hanya saja terkait regulasinya masih menunggu keputusan dan ketetapan pemerintah.

Pihaknya berpesan agar bantuan yang diterima seyogyanya digunakan semaksimal mungkin untuk mencukupi apa yang menjadi kebutuhan masing-masing keluarga.

Baik dibelanjakan untuk kebutuhan pokok atau keperluan yang mendesak lainnya yang dapat mendorong peningkatan ekonomi keluarga.

Pada momentum tersebut peratin sampaikan terima kasih kepada semua pihak baik dari kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, babinkamtibmas dan LHP yang senantiasa mendampingi setiap dilakukannya penyaluran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: