Peringatan Hari Ibu Ke-95, Pj Bupati Lampung Barat Berharap Kaum Wanita Terus Semangat dan Tetap Eksis

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Pj Bupati Lampung Barat Berharap Kaum Wanita Terus Semangat dan Tetap Eksis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 diharapkan menjadi momen para kaum wanita untuk terus semangat serta eksis dalam berbagai sektor kehidupan melalui karya nyata dan pengabdian yang lebih besar terhadap kemajuan negara, bangsa, daerah maupun keluarga. 

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, MM pada saat membuka acara dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-95, Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 dan Peringatan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-20 yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Gedung Pancasila, Kecamatan Balik Bukit, Kamis 14 Desember 2023.

"Saya berharap pada peringatan hari ibu ke-95 ini menjadi pemacu bagi ibu-ibu agar terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. 

Nukman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memiliki komitmen serta memberikan akses seluas luasnya terhadap kaum wanita untuk ikut berpartisipasi, bersinergi serta berdaya agar memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam pembangunan ekonomi, politik, sosial maupun lainnya.

BACA JUGA:Soal Jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Pemkab Lampung Barat Tunggu Rekomendasi

Sebab, menurutnya, ibu-ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sektor kehidupan terutama keluarga dalam mencetak generasi emas yang berkarakter, berintegrasi, berilmu, beriman, cerdas dan tangguh.

“Berbanggalah karena dapat menjadi ibu, mengingat menjadi ibu adalah amanah terbesar dari Allah dengan tugas yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas," ujar dia

Nukman mengaku bangga, pasalnya, selama ini para ibu-ibu di Kabupaten Lampung Barat sejauh ini memiliki semangat juang dalam menjalankan segala potensi yang ada pada diri serta organisasinya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang hebat dan sejahtera. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Nukman mengucapkan selamat hari ibu ke-95 tahun 2023. 

BACA JUGA:Perdana, Pj Peratin Way Ngison Salurkan BLT-DD dan Beras CPP

"Semoga momentum hari spesial ini sejalan dengan tema peringatan hari ibu tahun 2023 yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak ibu-ibu agar terus bergandengan tangan untuk saling mendukung serta mendorong, dengan harapan kedepannya semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara. 

"Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat dan Dirgahayu ke-20 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Barat," ucapnya.

"Semoga kedepannya dapat menjadikan wadah dalam menggalang persatuan dan kesatuan serta menjalin hubungan kerjasama antar organisasi wanita," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: