Dukung Kelancaran Akses Informasi Jelang Pemilu, Pj Peratin Tebapering Usulkan Menara Penguat Jaringan

Dukung Kelancaran Akses Informasi Jelang Pemilu, Pj Peratin Tebapering Usulkan Menara Penguat Jaringan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mendukung kelancaran informasi melalui jaringan internet, Pemerintah Pekon Tebapering, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melakukan koordinasi dengan pihak provider dalam hal ini Telkomsel.

Upaya Itu dilakukan karena belum semua wilayah Pekon Tebapering dapat leluasa mengakses jaringan internet, terutama di wilayah Pemangku Hamkertau termasuk wilayah tetangga yakni di Pekon Jagaraga. 

Sulitnya mengakses internet di wilayah itu menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat, apalagi di tengah era digitalisasi menjelang pemilu.

Pj Peratin Tebapering Raya Samsuar mengatakan, kemajuan teknologi informasi saat ini belum sepenuhnya dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti yang tinggal di Pemangku Hamkertau. 

BACA JUGA:Penyaluran BLT DD dan Beras CPP Jadi Momentum Perdana Pj Peratin Sukadamai Perkenalkan Diri

Untuk mengatasi wilayah blank spot tersebut pihaknya mengajukan pemasangan menara transmisi penguat jaringan kepada pihak Telkomsel.

"Usulan pemasangan menara transmisi ini juga bagian dari persiapan untuk menyambut Pemilu, karena sekarang informasi dan laporan soal Pemilu hampir semua diakses secara elektronik, jadi supaya tidak kendala maka kami ajukan pemasangan menara penguat jaringan ke Telkomsel," ujarnya.

Pihaknya berharap usulan itu dapat segera diakomodir oleh pihak Telkomsel untuk memudahkan penyampaian informasi kepemiluan kepada masyarakat dengan cepat.

“Tapi tentunya ini bukan hanya soal Pemilu, tapi usulan selain menjadi satu kebutuhan masyarakat, kelancaran  jaringan internet juga dibutuhkan untuk menunjang pelayanan dan kegiatan pemerintah pekon yang kini hampir secara keseluruhan menerapkan sistem digital," kata dia.

BACA JUGA:2 PNS di Lampung Barat Dikenakan Sanksi Disiplin

Sehingga baginya semua kini tidak dapat lepas dari kemajuan teknologi dan informasi, dimana semua dapat diakses melalui internet dalam satu genggaman.

Disisi lain, terkait teknis pihaknya juga memastikan tidak ada kendala karena pemerintah pekon siap membantu memfasilitasi kesiapan lahan atau lokasi apabila nanti dibutuhkan lahan untuk pembangunan menara tersebut.

"Kalau soal lahan kami siap memfasilitasi, yang terpenting usulan dapat diakomodir oleh pihak Telkomsel," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: