Penyaluran BLT DD dan Beras CPP Jadi Momentum Perdana Pj Peratin Sukadamai Perkenalkan Diri

Penyaluran BLT DD dan Beras CPP Jadi Momentum Perdana Pj Peratin Sukadamai Perkenalkan Diri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukadamai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat salurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan keempat periode Oktober, November dan Desember, sekaligus penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode Desember, Rabu (13 Desember 2023). 

Dalam penyaluran tersebut menjadi tatap muka perdana (briefing) bagi Penjabat (Pj) peratin setempat Tri Wedarti, S.E., dengan warga sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tampak hadir Sekcam air Hitam Iwan Darmawan, S.Kom., Babinsa Serka Ruswan, Pendamping Lokal Desa, Ketua LHP Wiji, Bidan Desa, Perawat Desa, jajaran PKK dan seluruh aparatur pekon setempat.

Untuk BLT DD disalurkan kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dan untuk Beras CPP Kepada 45 KPM. 

BACA JUGA:2 PNS di Lampung Barat Dikenakan Sanksi Disiplin

Pada sambutannya Sekcam berpesan agar bantuan khususnya BLT dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mengingat sekarang ini dalam kondisi ekonomi yang cukup sulit dampak dari anjloknya hasil kopi, dan imbas Covid-19. 

Sementara harapan ekonomi masyarakat dari usaha perkebunan kopi masih cukup lama memasuki tahap panen, sedangkan di sisi lain dampak dari musim kemarau atau el nino beberapa waktu lalu, masih mempengaruhi tingginya harga kebutuhan seperti sayur mayur dan beras.  

Sedangkan dalam sambutan Tri Wedarti, menerangkan kepada masyarakat terkait penempatan dirinya sebagai PJ Peratin, menggantikan pejabat sebelumnya Hendri Setiawan yang telah purna tugas.

Tentunya atas tanggung jawab tersebut pihaknya mengharapkan peran serta dari semua pihak baik jajaran aparatur LHP hingga masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan serta melanjutkan program yang sudah dilaksanakan maupun menambah program yang belum tercapai untuk kemajuan Sukadamai. 

BACA JUGA:Ketua TP PPK Lampung Barat Terima Penghargaan Terbaik II Desa Siger

"Saya ditugaskan sebagai PJ peratin Sukadamai, di mana saya sendiri merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di kantor kecamatan way tenong dengan jabatan kasubag perencanaan dan keuangan tentunya meski saya berperan sebagai PJ peratin ada kalanya juga saya melaksanakan tanggung jawab saya sebagai ASN. Dan ketika saya sedang tidak berada di pekon baik masyarakat maupun aparatur terkait lainnya dapat berkoordinasi seperti halnya dengan juru tulis Bapak Tresno Suseno dan jajaran yang piket lainnya," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Tri memanfaatkan momen dengan berkoordinasi seperti halnya kepada PKK tentang capaian program yang telah dilaksanakan tahun ini begitu juga dengan aparatur pekon sesuai dengan tugas masing-masing. 

Sedangkan disampaikan Babinsa Serda Ruswan tahapan pemilu 2024 telah dimulai sejak sekarang tentunya pada kesempatan itu pihaknya menghimbau agar semua ini mulai dari masyarakat maupun jajaran pemerintahan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas sehingga pesta demokrasi berjalan lancar tanpa ada kendala ataupun gangguan. 

"Tentunya dalam menghadapi pemilu ini semua memiliki batasan dan aturan karena itu sesuai dengan peran masing-masing mari kita jaga agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan lancar hingga menghasilkan sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: