Salurkan BLT DD dan Beras CPP, Peratin Srimenanti Sampaikan Rasa Syukur Untuk Warganya

Salurkan BLT DD dan Beras CPP, Peratin Srimenanti Sampaikan Rasa Syukur Untuk Warganya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan dua jenis bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 4 periode Oktober, November Dan Desember, kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta pembagian Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk 89 KPM periode Desember.

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon Selasa (12 Desember 2023) tersebut dipimpin langsung Peratin Anggi Ismanto, S.Pd., oleh yang dihadiri oleh pihak kecamatan pendamping lokal desa, jajaran LHP dan unsur pemerintahan pun setempat.

Pembagian dua bantuan tersebut disambut cukup gembira oleh masyarakat yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hal itu tentunya berhubungan karena saat ini kondisi ekonomi memang tengah sulit, bukan saja karena imbas dari pandemi Covid-19, inflasi ekonomi melainkan juga dampak dari menurunnya hasil usaha masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani perkebunan dan pertanian.

Dalam sambutannya Anggi menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang digulirkan pemerintah baik yang disalurkan melalui dana desa ataupun yang diturunkan langsung Pemkab lembar seperti halnya bantuan beras melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

BACA JUGA:Bentuk Pengurus ISPI Kecamatan, Parosil Ajak Sarjana Pendidikan Kembangkan Pendidikan Humanis

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan jika tahun anggaran 2024 mendatang kemungkinan besar program yang dijalankan tahun ini akan dilanjutkan seperti halnya BLT DD maupun program ketahanan pangan meskipun regulasi penyalurannya belum diketahui.

Juga menyampaikan dalam penyalurannya juga kemungkinan petugas akan melakukan pendataan ulang sehingga siapa yang akan menerima akan dilihat dari kondisi ekonomi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu pihaknya berharap khususnya pada pembagian bantuan kali ini yang menjadi tahapan terakhir dari tahun anggaran 2023, dana yang diterima agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin yakni tepat sasaran dan tepat guna.

Sekedar diketahui di hari yang sama juga dilakukan pendistribusian atau pembagian BLT DD di beberapa pekon di kecamatan tersebut seperti di Pekon Sinar Jaya dan di Pekon Sumber Alam dan di kecamatan lainnya. 

BACA JUGA:Pj Peratin Turgak Salurkan BLT DD Triwulan IV

Pembagian bantuan tersebut juga seiring dengan telah diserapnya dana desa, sejalan dengan akan berakhirnya tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan itu Anggi juga berpesan agar masyarakat melakukan peningkatan pengamanan baik dari gangguan Kamtibmas maupun pengamanan diri dari kondisi cuaca yang kurang baik seperti tingginya intensitas hujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam baik banjir ataupun tanah longsor serta kerusakan fasilitas umum lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: