Bentuk Pengurus ISPI Kecamatan, Parosil Ajak Sarjana Pendidikan Kembangkan Pendidikan Humanis

Bentuk Pengurus ISPI Kecamatan, Parosil Ajak Sarjana Pendidikan Kembangkan Pendidikan Humanis

Ketua ISPI Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengatakan, bahwa pendidikan humanis memandang bahwa perkembangan kognitif atau intelektual sama pentingnya dengan afektif siswa yang harus dikembangkan yang merupakan aspek terpenting dalam pendidikan.

Menurutnya, pendidikan humanis berorientasi pada pengembangan manusia, menekankan nilai-nilai manusiawi, dan nilai-nilai kultural dalam pendidikan, untuk itu ISPI sebagai stakeholder pendidikan memberi sumbangsih dalam mengembangkan pendidikan di Lampung Barat untuk membantu pemerintah khususnya di Lampung Barat.

"Sarjana pendidikan merupakan ujung tombak dalam kemajuan kecerdasan Intelektual dan juga kecerdasan emosional serta kecerdasan spiritual," ungkapnya.

Maka, sambung dia, diperlukan suatu wadah organisasi sarjana pendidikan agar bisa mengembangkan kemampuan dan menjaga silaturahmi sesama sarjana pendidikan.

BACA JUGA:Pj Peratin Turgak Salurkan BLT DD Triwulan IV

"Dalam praktiknya sarjana pendidikan bukan hanya berkecimpung dalam sekolah tetapi ada jadi pengusaha, politik, pemerintahan, penggiat seni tapi dari jiwanya pasti ada tersentuh jiwa-jiwa pendidik," sebutnya.

Karenanya ia selaku ketua ISPI Lampung Barat membentuk Organisasi dari tingkat kabupaten sampai kecamatan.

Menurut rencana, pengurus kecamatan di seluruh Lampung Barat akan dilantik pada Rabu 13 Desember 2023 di SMPN 1 Sekincau.

Acara akan diisi dengan sarasehan urun rembuk para sarjana pendidikan yang difokuskan dengan tema mengatasi fenomena kenakalan remaja.

BACA JUGA:Calon PPPK Ikuti Seleksi Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan

“Saat ini kita harus menyiapkan generasi emas, makanya kita harus mencari solusi untuk mengatasi kenakalan remaja menurut teori psikologi pendidikan yang akan diisi oleh pakar psikologi dari Universitas Lampung,” ungkapnya.

Sementara ketua pelaksana kegiatan Indrayani mengatakan pelantikan pengurus ISPI Lampung Barat, ISPI setempat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya lomba cipta dan baca puisi bahasa Indonesia atau bahasa Inggris putra dan putri tingkat SMP hingga SMA sederajat. 

Ia membeberkan dalam rangka kegiatan pelantikan ISPI Kabupaten Lampung Barat pihaknya mengadakan berbagai rangkaian mulai dari Sarasehan hingga lomba cipta dan baca puisi bahasa Indonesia atau bahasa Inggris putra dan putri tingkat SMP hingga SMA sederajat se-Kabupaten Lampung Barat. 

"Pada acara pelantikan Ispi Kabupaten Lampung Barat diisi dengan dua kegiatan yaitu Sarasehan yang pesertanya merupakan para guru bimbingan konseling dari tingkat SLTP dan SLTA se-Lampung Barat," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: