Diduga Depresi Karena Sakit Rematik, Mbah Ran Gantung Diri di Pohon Durian

Diduga Depresi Karena Sakit Rematik, Mbah Ran Gantung Diri di Pohon Durian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kembali terjadi kasus bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang di pohon durian menggunakan tepatnya di areal perkebunan Hutan Kawasan, perbatasan Lampung Barat dengan Lampung Tengah, administrasi HKM Wana Marta Pekon Muara Jaya I, Pekon Muara Jaya I Kecamatan Kebun Tebu. 

Berdasarkan informasi sementara Peratin Muara Jaya I Subarkat, korban bunuh tersebut tersebut akrab disapa Mbah Ran (50), yang merupakan warga Lampung Tengah dan mengelola HKM setempat. 

Dijelaskan peratin, korban yang tinggal sendirian di kebun kopi tersebut, bunuh diri diatas pohon durian di samping gubuknya. 

Dan orang pertama yang menemukan korban adalah Ani, tetangganya, sekitar Pukul 10.30 WIB Jumat (8 Desember 2023).

BACA JUGA:Personil TNI Kodim 0422/LB Komandoi Karya Bakti Gotong Royong di Pekon Balak - Kejadian

Subarkat menyampaikan, Mbah Ran merupakan sosok yang dikenal banyak warga karena sering bersilaturahmi. 

"Dari Pekon Muara Jaya I ke Hutan Kawasan tempatnya berkebun jika menggunakan motor trail perjalanan sekitar 20 menit," ungkapnya.

Kuat dugaan Mbah Ran akhiri hidup dengan cara tak wajar karena putus asa (depresi) akibat sakit rematik yang dideritanya sejak lama.

Lanjut dia, saat ini jasad korban telah ditangani aparat Polsek Sumber Jaya dan bersama pihak medis Puskesmas Kebun Tebu dibantu aparatur pekon dan warga. 

BACA JUGA:Camat Krui Selatan Minta Pekon Susun Rencana Dana Desa Tahun 2024

"Petugas berenang telah melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Dan  jasad korban akan dimakamkan di Petran Lampung Tengah sesuai dengan permintaan pihak keluarga," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Pihak Polsek Sumber Jaya yang tengah mengurus jasad korban. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: