Tingkatkan Tupoksi Aparatur Pekon, Pekon Sukanegara Gelar Pelatihan

Tingkatkan Tupoksi Aparatur Pekon, Pekon Sukanegara Gelar Pelatihan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukanegara Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (7 Desember 2023) kemarin, melaksanakan pelatihan aparatur Pekon.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsi seluruh aparatur Pekon setempat.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon Sukanegara itu dihadiri oleh narasumber dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Pesbar, Aliful Hakim, Peratin Sukanegara Matsum, Pendamping Lokal Desa (PLD) Redi Fitria, S.Pd.I, serta seluruh aparatur Pekon Sukanegara.

Peratin Sukanegara, Matsum, mengatakan, pelatihan aparatur Pekon itu merupakan salah satu upaya Pemerintahan Pekon setempat agar semua aparatur Pekon benar-benar dapat meningkatkan tupoksinya, sehingga dalam melaksanakan tugas dan kinerjanya di Pemerintahan Pekon Sukanegara ini bisa berjalan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Elis Haryati Memulai Debut Sebagai Ketua PKK Pekon Sukananti

“Aparatur Pekon tentu sangat berperan penting dalam menjalankan roda Pemerintahan di Pekon Sukanegara ini, sehingga harus didukung dengan sumber daya manusia yang maksimal,” katanya.

Karena itu, kata dia, dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan terhadap aparatur Pekon tersebut dapat meningkatkan sumberdaya manusianya untuk lebih baik lagi. 

Dengan begitu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai perangkat Pekon tersebut sesuai dengan harapan bersama. 

Karena dengan sumber daya manusia yang mendukung, tentu akan mendukung kemajuan terhadap pelaksanaan roda pemerintahan Pekon.

BACA JUGA:Peserta AUTS/K di Lampung Barat Over Target

“Kita juga berharap setelah dilaksanakannya pelatihan ini, kedepan semua aparatur Pekon dapat lebih mengetahui tupoksinya masing-masing, mulai dari kaur, kasi maupun aparatur Pekon lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya, semua aparatur Pekon setempat kedepan diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu maupun pelayanan terhadap masyarakat. 

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada semua masyarakat di Pekon Sukanegara  untuk tetap mendukung semua program dan kegiatan di Pekon tersebut. 

Selain itu, tetap mendukung pelaksanaan roda pemerintahan di Pekon Sukanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: