Polsek Jati Agung Berikan Bimbingan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Margodadi

Polsek Jati Agung Berikan Bimbingan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Margodadi

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah 21 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Margodadi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas  Linmas  yang dipusatkan di balai desa setempat, Jumat 8 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung serta didampingi bhabinkamtibmas,Babinsa serta kepala Desa Margodadi Noven Fahri.

Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung memberikan materi Pelatihan BBB, Bela Negara, Pengertian dan tugas Linmas dan Tugas pokok pemilu 2024 buat anggota linmas.

"Peningkatan kapasitas Linmas ini bertujuan memberikan pembinaan serta penekanan dan pembekalan bagi anggota Satlinmas agar bisa menjaga keamanan lingkungan wilayah desa," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:DPMP Perintahkan Pj Peratin Buay Nyerupa Batalkan SK Pemberhentian dan Pengangkatan 19 Aparatur Pekon

Lanjutnya selain Pembekalan materi teori  juga dilaksanakan praktik  PBB dasar yang diharapkan Linmas bisa membantu aparat keamanan untuk mengamankan jika di desa mengundang banyak orang sehingga pelaksanaan acara bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan,” jelasnya.

Masih menurut Iptu Olivia bahwa peningkatan kemampuan dan keterampilan Anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku serta kemampuan Anggota Satlinmas.

Sementara menurut Babinsa Desa Margodadi Serda S.Richard menyampaikan agar kiranya linmas dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan khususnya dalam hiburan musik (orgen Tunggal).

"Saya harap hiburan musik hajatan (orgen tunggal) sekiranya bisa dibatasi dan dibubarkan bila lewat jam 6 sore,karena kegiatan itu salah satunya bisa menimbulkan keributan," jelasnya saat berikan pengarahan.

BACA JUGA:Kapolres-Kajari Lampung Barat Bertemu, Bahas Penindakan, Pengawasan dan Penguatan Koordinasi

Sementara Kepala Desa Margodadi Noven Fahri mengucapkan terimakasih Kepada Polsek Jati Agung yang telah memberikan pengarahan kepada linmas desa.

"Semoga materi yang telah diberikan oleh Kapolsek bisa bermanfaat serta menjadikan linmas lebih semangat dalam menjalani tugasnya dalam menjaga keamanan lingkungan," ungkap Noven.

Menurut Noven linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan dalam bertugas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: