Kapolres-Kajari Lampung Barat Bertemu, Bahas Penindakan, Pengawasan dan Penguatan Koordinasi

Kapolres-Kajari Lampung Barat Bertemu, Bahas Penindakan, Pengawasan dan Penguatan Koordinasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat Ryky Widya Muharam, SH, S.IK., melakukan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat M. Zainur Rochman, S.H., M.H., bertempat di Ruang Kepala Kejari setempat, Kamis (7 Desember 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres maupun Kejari setempat.

Pertemuan ini menjadi sarana untuk mempererat sinergi antara kepolisian dan kejaksaan dalam upaya meningkatkan penegakan hukum di wilayah Lampung Barat. 

AKBP Ryky dalam kesempatan itu menyampaikan, komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beri Penjelasan Tentang Keutamaan Sholat Dhuha

Diskusi antara kedua belah pihak mencakup strategi penindakan pidana, pengawasan terhadap tindak kriminal, serta penguatan koordinasi dalam menangani berbagai isu hukum yang muncul.

Dikatakannya, kehadiran sejumlah pejabat tinggi dari kepolisian dan kejaksaan diharapkan dapat menciptakan kolaborasi yang efektif dalam menanggulangi berbagai bentuk kejahatan.

"Melalui sinergi yang baik antara kepolisian dan kejaksaan, kami yakin dapat memberikan pelayanan hukum yang lebih optimal untuk masyarakat Lampung Barat. Kolaborasi ini penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Untuk diketahui, pertemuan ini merupakan langkah konkret untuk memperkuat sistem penegakan hukum di daerah tersebut. 

BACA JUGA:Tersangka Joki Tes CPNS Dicecar 20 Pertanyaan Selama 4 Jam

Harapannya, hasil dari kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan dalam menjaga keamanan serta keadilan di Lampung Barat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: