Penerapan Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Karya P5

Penerapan Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Karya P5

--

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Owner Rumah Makan Gaola Laporkan Akun TikTok Milik Oknum Wartawan

Semua kegiatan yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan lancar, dan tentu diharapkan kegiatan itu juga sebagai penguatan dalam profil pelajar Pancasila sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila.

“Karena itu, dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para siswa untuk memiliki pengetahuan dalam proses penguatan karakter, dan juga kesempatan bagi siswa-siswi untuk belajar dari lingkungan sekitar, maupun lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam karya P5 ini juga terdapat beberapa sasaran tujuan seperti kebhinekaan agar siswa mampu mengenal dan mengidentifikasi ciri khas daerah se-Indonesia, seperti yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

Serta bergotong royong, dengan tujuan mampu memiliki kemampuan untuk melakukan kolaborasi dengan sukarela agar kegiatan projek yang dikerjakan dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan untuk kebaikan bersama.

BACA JUGA:Ambil Sikap, Pj Bupati Perintahkan DPMPP Tindaklanjuti Pemecatan 19 Aparat Pekon

“Seluruh siswa-siswi juga dituntut untuk kreatif dan mampu menghasilkan gagasan, karya dan tindakan dalam kegiatan karya P5 tersebut, serta tujuan dan harapan lainnya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: