TNI AL Berangkat ke Palestina untuk Menyarahkan Bantuan

TNI AL Berangkat ke Palestina untuk Menyarahkan Bantuan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberangkatkan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992 ke Gaza, Palestina, di Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur.

Pemberangkatan kapal ini untuk mengirimkan bantuan berupa produk-produk lokal Indonesia.

Panglima Koarmada II Laksamana Madya TNI Yayan Sofiyan mengatakan, TNI AL telah memverifikasi produk yang disalurkan,100 persen produk nasional.

“Kita lihat di media, saudara-saudara di sana sangat memerlukan bantuan pendukung hidup salah satunya air bersih, air layak dikonsumsi. Ini sudah ada Le Minerale, air mineral produk nasional, produk Indonesia, yang memberikan bantuan air mineral dalam kemasan botol dan galon, air bersih yang siap dan layak dikonsumsi,” kata dia.

BACA JUGA:Banyak Cara Bisa Dilakukan Sebagai Wujud Dukungan Terhadap Palestina

Salah satu bantuan yang dibawa adalah Le Minerale, air mineral produksi PT. Tirta Fresindo Jaya. Yayan pun mengucapkan terimakasih kepada Le Minerale mengingat air mineral bentuk botol maupun galon yang sudah siap dikonsumsi saat ini disana sangat dibutuhkan.

TNI AL bekerjasama dengan pemerintah daerah dan swasta dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang sudah menjadi korban di jalur Gaza. 

Bantuan yang dibawa berupa makanan dan air mineral karena saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Palestina.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Heri Prihartanto sekaligus Komandan Satuan Tugas Penerima Bantuan TNI AL untuk Konflik Gaza Koarmada II menyampaikan, bahwa produk yang akan dibawa telah diseleksi sesuai dengan kebutuhan warga Palestina. “Termasuk untuk anak-anak dan keluarga, seperti air mineral, biskuit, minuman coklat, dan beberapa produk lainnya.”

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Manguni Makasiouw Bentrok dengan Massa Aksi Bela Palestina

TNI AL, kata Heri, tidak bisa bergerak begitu saja tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari pihak lain.

 “Tentunya, kami juga melakukan verifikasi terhadap produk yang akan disalurkan, disini mengutamakan produk nasional produksi dan milik perusahaan asli Indonesia. Hal ini semata-mata dilakukan, atas nama Indonesia,” ujar dia.

Bantuan ini dikumpulkan yang dipusatkan di Dermaga Koarmada II Surabaya kemudian dibawa menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992 menuju Dermaga Kolinlamil TNI AL Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke perairan Gaza, Palestina.

“Semoga bantuan kemanusiaan yang terkumpul ini dapat masuk dengan baik agar membantu saudara-saudara yang ada di Gaza, karena produk-produk yang akan dibawa, saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka, terutama produk air mineral," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: