Ternyata Ini Alasan Mayarakat Aceh Menolak Pengungsi Rohingya

Ternyata Ini Alasan Mayarakat Aceh Menolak Pengungsi Rohingya

--

BACA JUGA:Hp Samsung Seri A Canggih dan Berteknologi Turun Harga, Berikut Daftarnya

Pihaknya menjelaskan, Indonesia bukan pihak pada Konvensi Pengungsi 1951. Oleh sebab itu Indonesia tidak memiliki kewajiban untuk menampung pengungsi, apalagi untuk memberikan solusi permanen bagi para pengungsi tersebut.

Ia menambahkan Indonesia selama ini telah terbuka dalam menampung sejumlah pengungsi dari luar negeri. Namun, hal itu dilakukan atas dasar kemanusiaan.

"Penampungan yang selama ini diberikan semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ironisnya banyak negara pihak pada konvensi justru menutup pintu, bahkan menerapkan kebijakan menekan terhadap para pengungsi tersebut,” Ungkapnya. Pada Jumat 16 November 2023.

Sementara berdasarkan Informasi yang dihimpun, Kapolsek Jangka Ipda Novizal menyebutkan, bantuan yang diberikan warga dan polisi kepada para pengungsi Rohingya sempat dibuang ke laut karena mereka ditolak.

BACA JUGA:Ini Peluang! Pinjaman Sampai Rp 500 Juta Tanpa Agunan Lewat KUR Mandiri 2023

"Tadi mereka kita bantu kita berikan nasi, mie instan, air mineral, beras dan lainnya. Awalnya mereka menolak yang kita kasih dan beras sama Indomie dibuang ke laut," Ungkapan pada Kamis 16 November 2023.

Pada akhirnya mereka pun meninggalkan lokasi dan menuju ke arah timur.

Senada dengan yang diungkapkan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto pihaknya menyebut, Salah satu alasan penolakan yang berkembang, disebabkan seperti berikut.

BACA JUGA:Pada November 2023 KUR BRI Masih Membuka Kesempatan Bagi Peminjam 50 Juta Cicilan Murah.

“Imigran Rohingya yang pernah terdampar sebelumnya, berperilaku kurang baik dan tidak patuh pada norma-norma masyarakat setempat,” ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: