Ayo Ikut Ramaikan Lampung Half Marathon Minggu 26 November, Artis Gisella Anastasia Juga akan Jadi Peserta

Ayo Ikut Ramaikan Lampung Half Marathon Minggu 26 November, Artis Gisella Anastasia Juga akan Jadi Peserta

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 2.500 peserta diprediksi akan menyemarakkan Lampung Half Marathon 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung.

Dalam event ini, tersedia empat kategori lomba, termasuk rute 3K, 5K, 10K, 21K, dan juga virtual run.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda menjelaskan bahwa Lampung Half Marathon menjadi bagian dari perayaan HUT Korpri tahun 2023.

Diketahui dalam acara yang digelar pada Minggu 26 November 2023 ini di ikuti oleh artis ibukota yakni Gisella Anastasia adalah penyanyi, aktris, dan presenter Indonesia.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Buka Seleksi Empat JPTP, Kepala Disperindag Diduduki Elvira Umuhanni

Descatama mengatakan bahwa Gisella ikut ambil bagian dalam kategori 10K.

"Lampung Half Marathon akan digelar pada 26 November, Minggu. Gisella akan bergabung dalam lari 10K karena dia memiliki ketertarikan dalam olahraga lari," Ungkapnya, Jum'at 24 November 2023.

Adapun rute yang akan dilewati peserta melibatkan beberapa jalan utama, seperti Jalan Dokter Warsito, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Rasuna Said, Jalan Dokter Susilo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan Jalan Wolter Mangonsidi.

"Pendaftaran telah mencapai 2.500 peserta, termasuk 200 peserta dari luar Lampung seperti Jakarta, Banten, dan Palembang," tambah Moeda.

BACA JUGA:Geser Tahta Galaxy Z Fold5, Ini Alasan David Gadgetin Beralih ke Oppo Find N3 untuk HP Daily Driver

Setiap peserta diwajibkan membayar biaya administrasi, dengan tarif pendaftaran sebesar Rp130 ribu untuk kategori 3K, Rp250 ribu untuk kategori 10K, dan Rp350 ribu untuk kategori 21K. Dia juga menjelaskan bahwa biaya ini digunakan untuk pembelian kaos, medali, serta goodie bag berisi vitamin dan makanan.

Desca juga berharap bahwa Lampung Half Marathon tidak hanya akan memperkaya kegiatan olahraga, tetapi juga akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi dan pariwisata Lampung.

Ia berharap dukungan berkelanjutan dari Pemprov Lampung dan pihak swasta agar acara ini dapat menjadi agenda tahunan yang tetap didukung.

"Kegiatan ini bukan hanya tentang mencari pemenang, tapi juga tentang mengkampanyekan gaya hidup sehat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: