Sekdaprov Fahrizal Luncurkan Lampung Half Marathon 2024, Pendaftaran Sudah Buka Secara Online

Sekdaprov Fahrizal Luncurkan Lampung Half Marathon 2024, Pendaftaran Sudah Buka Secara Online

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto meluncurkan Lampung Half Marathon 2024 di Lounge dan Bar Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu 28 Februari 2024.

Adapun untuk pendaftaran secara online mulai dibuka hari ini, 28 Februari 2024 dan ditargetkan akan diikuti 5 ribu peserta.

Sekdaprov Fahrizal optimistis pelaksanaan Lampung Half Marathon akan mendulang kesuksesan seperti halnya tahun lalu yang diikuti 2500 peserta.

"Saat ini animo masyarakat meningkat mengikuti event lari dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, masyarakat menyadari tentang hidup yang lebih sehat, disamping kegiatan berlari sedang menjadi trend di masyarakat," kata Fahrizal.

BACA JUGA:Tahun 2023, OJK Memproses Sebanyak 1.383 Layanan Konsumen

Lanjutnya, pada 2024 ini, Lampung Half Marathon digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Lampung dan HUT Bank Lampung ke-59.

Kegiatan akan dilaksanakan pada 28 April 2024, di Lapangan Korpri Kantor Pemerintah Provinsi Lampung. 

Untuk kategori jarak yang ditempuh oleh para pelari, antara lain, 3 km, 5 km, 10 Km, 21 km, serta acara secara virtual. 

Pada perayaan tahun 2023 lalu, para peserta Lampung Half Marathon berasal dari berbagai provinsi dan negara, seperti Hong Kong, China, dan Kenya. 

BACA JUGA:Dahlan Iskan Harap Disway Group Bisa Jadi 'Agama Baru' Dunia Jurnalistik

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya event marathon biasa, melainkan terdapat event Run For Equality dengan 100 slot exclusive, dan biaya yang terkumpul akan disumbangkan untuk masyarakat berkebutuhan khusus dan disablitias. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: