28 April Lampung Half Marathon Digelar, RSUDAM Jadi Rujukan Utama

28 April Lampung Half Marathon Digelar, RSUDAM Jadi Rujukan Utama

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lampung akan menyelenggarakan kembali Lampung Half Marathon sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ) ke-60 Provinsi Lampung dan Hari Ulang Tahun Ke-59 Bank Lampung.

Fahrizal Darminto, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, mengungkapkan bahwa Lampung Half Marathon 2024 akan menjadi salah satu event lari terbesar di wilayah tersebut, yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.

"Dengan menggelar Lampung Half Marathon, kami berharap untuk mendorong minat dalam berolahraga dan mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Lampung," kata Fahrizal.

Acara tersebut akan menampilkan beberapa kategori lomba, termasuk lari 3 Km, 5 Km, 10 Km, dan 21 Km, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 April mendatang. 

BACA JUGA:Ini Tanggapan BPJN Lampung Soal Viral Dugaan Jembatan Gantung Asal Jadi di Sidomulyo

Pendaftaran masih dibuka untuk umum, dengan target partisipasi sebanyak 5 ribu peserta.

Peserta yang berusia 1 hingga 65 tahun akan dilindungi oleh Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident) dari Asuransi WePlus (WE+), yang berlaku selama acara berlangsung. 

RSUD Abdul Moeloek telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan utama dalam hal terjadi insiden.

Selain itu, panitia penyelenggara telah menyiapkan 7 unit ambulans dan 12 medis runner untuk menjamin keamanan peserta sepanjang rute. 

BACA JUGA:Bandara Radin Inten II Catat Pergerakan Arus Mudik Lebaran 2024 Capai 58.438 Penumpang

Terdapat juga 11 water station dan toilet umum yang tersedia di sepanjang rute perlombaan.

Acara ini akan dimeriahkan dengan kehadiran artis Soraya Larasati, Ricky Perdana, serta pelari elite nasional seperti Betmen Manurung dan Roby Sianturi.

Pemerintah Provinsi Lampung dan berbagai instansi lainnya, termasuk Forkopimda Provinsi Lampung, akan turut serta dalam acara ini.

Total hadiah yang disediakan untuk pemenang mencapai lebih dari 100 juta rupiah untuk setiap kategori lomba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: