Ini Salah Satu Referensi Lokasi Wisata dengan Pesona Keindahan Alam Suoh Lampung

Ini Salah Satu Referensi Lokasi Wisata dengan Pesona Keindahan Alam Suoh Lampung

--

BACA JUGA:Bukan di Lampung, 5 Tempat Wisata Paling Hits dan Wajib Dikunjungi

Saat menuju Keramikan tersebut, pengunjung akan melintasi padang rumput (savana) yang disebut Bukit Teletubies serta empat danau, Asam, Belibis, Lebar, dan Seminyak.

Pada sela-sela savana tersebut ada pagar besi di beberapa cekungan sebagai penghalang dari tempat semburan api. Pada ujung barat, gugusan pegunungan memperlihatkan warna gelap dan terang yang disebut Pegunungan Loreng, dulu menjadi tempat kerbau liar yang berkeliaran di sekitar tempat tersebut.

Ternyata, empat danau yang disebutkan tadi, menyimpan kisah tersendiri, dan disebut Danau Asam lantaran mengandung kadar asam yang tinggi.

Danau Seminyak, selain berbau seperti minyak tanah, namun saat ini menurut warga setempat bau minyak ini kian menghilang, disebabkan lapisan air di atas tak mau bercampur dengan lapisan bawahnya.

BACA JUGA:Simak Rekomendasi Wisata di Lumajang Yang Indah Berikut Ini

Sedangkan danau yang dihuni oleh burung belibis hingga saat ini disebut dengan Danau Belibis. Danau yang paling luas semula merupakan Danau Lebar yang membentuk hamparan air di kaki bukit hingga pemukiman setempat.

Namun danau tersebut saat ini makin menyempit disebabkan sedimentasi. Danau Asam yang lebih luas.

Ketika para wisata alam tiba di Suoh terasakan belum lengkap serta memuaskan dahaga bila belum berkunjung ke tempat Keramikan yang menantang, unik, juga eksotis

Bagi pengunjung yang hendak mendatangi tempat keramaian maka akan dikenai jasa ojek sepeda motor yang bisa mengantar pariwisata menuju lokasi yang tak bisa dijangkau kendaraan mobil.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Pacitan, Surganya Alam di Jawa Timur

Jarak tempuh menuju keramaian lebih kurang sekitar 1 km dengan biaya ongkos berkisar Rp50.000 per orang pergi dan pulang. Setibanya di lokasi pengunjung akan dikenakan biaya jasa pemandu berkisar Rp100.000 per hari.

Demikianlah review wisata lampung Barat Suoh semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak melakukan perjalanan wisata ketika berlibur. Ingan libur ingat suoh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: