Ini Salah Satu Referensi Lokasi Wisata dengan Pesona Keindahan Alam Suoh Lampung

Ini Salah Satu Referensi Lokasi Wisata dengan Pesona Keindahan Alam Suoh Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lampung Barat memiliki potensi wisata yang melimpah dengan pesona keindahan alam yang tak kalah menariknya dengan wisata yang berada di tempat-tempat lainya.

Seperti halnya di suoh contohnya, suoh merupakan salah satu tempat wisata yang dimiliki oleh kabupaten tersebut.

Seperti yang diketahui nama Suoh diambil dari sebuah nama Kecamatan di wilayah lampung barat, dan Suoh juga merupakan satu Kecamatan terbesar di wilayah tersebut

Salah satu tempat wisata yang tak kalah menariknya di wilayah Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Adalah wisata kawah buminya.

BACA JUGA:Epik Banget! 5 Tempat Wisata Favorit di Lampung Selatan

Nah kali ini kita akan membahas tentang kawah belerang tersebut. Jika mendengar tentang uap panas bumi mungkin yang terbesit dalam pikiran kita ialah pegunungan, dan pemandangan yang indah dan bau belerang yang menyengat.

Nah Fenomena uap panas bumi ini ada di salah satu daerah di lampung tepatnya di area hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Suoh Kabupaten Lampung Barat.

Objek wisata Keramikan Suoh itulah nama objek wisatanya terdapat uap panas bumi yang ada di tempat itu. Keramikan Suoh berupa lahar yang mengeras, sehingga membentuk seperti semen yang berdekatan dengan sumber air panas dari bumi.

Keramikan Suoh merupakan dataran yang berasal dari cairan dan pasir sulfur dari sumber panas Suoh yang sudah mengendap bertahun-tahun lamanya.

BACA JUGA:Bejat! Seorang Ayah di Pesisir Barat Cabuli Anak Kandungnya

Warnanya yang putih kekuningan dan agak transparan membuatnya dijuluki Keramik atau keramik. Ketebalannya bervariasi, ada yang puluhan meter namun juga ada yang tipis hanya beberapa sentimeter saja perbedaanya.

Oleh sebab itu, ketika melewati ini dibutuhkan pemandu lokal yang sudah hafal jalur agar dapat menghindari kedalaman aliran air panas yang sangat berbahaya.

Namun terlepas dari hal tersebut, semua Fenomena aktivitas kawah dari sumber panas bumi keramikan ternyata menyimpan pesona menakjubkan bagi para pengunjung.

Do ketahui wisata keramikan Suoh tersebut telah dibuka sekitar tahun 2004, mulai dikenal pada tahun 2006, letaknya berada di kaki Bukit Gunung Ratu, tepatnya berdekatan dengan Danau Minyak dan Danau Asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: