Bahasa Indonesia Resmi Jadi Bahasa Ke-10 yang Diakui UNESCO

Bahasa Indonesia Resmi Jadi Bahasa Ke-10 yang Diakui UNESCO

--

BACA JUGA:Hal Tak Terduga, AS Minta Bantuan China Imbas Hamas Vs Israel

Di negara Indonesia, bahasa yang digunakan berperan sebagai penghubung antar-etnis yang beragam dengan lebih dari 275 juta penutur.

Oemar menambahkan Bahasa Indonesia juga sudah melanglang dunia, dengan masuknya kurikulum bahasa Indonesia di 52 negara di dunia dengan setidaknya 150.000 penutur asing saat ini.

Dia menyebutkan bahwa kepemimpinan aktif Indonesia di tataran global sudah dimulai sejak Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955 yang menjadi bibit terbentuknya Kelompok Negara Non-Blok.

Indonesia memiliki komitmen kuat untuk melanjutkan kepemimpinan serta kontribusi positif untuk dunia internasional melalui kolaborasi dengan negara lain dalam mengatasi tantangan global, dalam peran keketuaan Indonesia pada forum G20 tahun 2022 serta ASEAN tahun 2023.

BACA JUGA:Roket Pasukan Hamas Bombardir Tel Aviv, Israel

Pihaknya menekankan bahwa meningkatkan kesadaran terhadap bahasa Indonesia merupakan bagian dari upaya global Indonesia untuk mengembangkan konektivitas antarbangsa, memperkuat kerja sama dengan UNESCO, juga bagian dari komitmen Indonesia terhadap pengembangan budaya di tingkat internasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: