Roket Pasukan Hamas Bombardir Tel Aviv, Israel

Roket Pasukan Hamas Bombardir Tel Aviv, Israel

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kamis, 12 Oktober 2023 Pasukan Hamas dilaporkan menembakkan rentetan roket ke Tel Aviv, Israel.

"Brigade Ezzedine al-Qassam kini menembakkan roket ke Tel Aviv untuk respons terhadap (serangan Israel) yang menargetkan warga sipil di kamp Al-Shati dan Jabalia," kata Hamas dalam pesan teksnya ke AFP.

Salah satu faksi Palestina menegaskan ini sebagai tanggapan terbaru atas serangan udara Israel yang menargetkan "warga sipil" di dua kamp pengungsi di Jalur Gaza.

Sebelum ini, AFP telah membenarkan serangan udara Israel ke kamp Al-Shati dan di utara Jalur Gaza. Telah dilaporkan Israel membombardir kedua wilayah selama 30 menit.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

Khusus di kamp Al-Sahnti, setidaknya ada tujuh mayat ditemukan dan enam bangunan telah hancur. Lembaga internasional dan pemerintah Israel belum memberi klarifikasi.

"Pendudukan (pasukan Israel) telah melakukan pembantaian pada pagi ini di kamp Al-Shati dan Kamp Jabalia, sehingga puluhan orang syahid dan terluka," tambah Iyad al-Burzum juru bicara kementerian dalam negeri Hamas.

Mengutip Al-Arabiya, Hamas juga dilaporkan menembaki Kota Haifa di Israel Utara. Haifa sendiri itu sebuah kota pelabuhan utama dan pusat ekonomi, terletak sekitar 90 mil sebelah utara Jalur Gaza.

Pasukan Hamas disebut telah menembak kota dengan roket R-160. Foggy Media telah menulis senjata itu memiliki kemampuan jarak jauhnya, sampai serangan ini sangat mengkhawatirkan.

 BACA JUGA:Hore!! Tol Panjang Penghubung Palembang Jambi Diterget Rampung Tahun Depan

Sampai Rabu malam, setidaknya 2.700 orang telah tewas dalam perang Hamas-Israel. Israel menyebut 1.500 orang kelompok Hamas tewas, walaupun Palestina dalam update terbarunya menyebut 1.200 warga sipil.

Israel sendiri menyebut 1.200 orang dari wilayahnya juga tewas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: