Ini Alasan Ijtima Mendukung Pasangan Anies-Cak Imin

Ini Alasan Ijtima Mendukung Pasangan Anies-Cak Imin

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ijtima Ulama serta Tokoh Nasional yang digelar di Masjid Az-Zakira Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merekomendasikan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) dalam Pilpres 2024.

"Capres yang direkomendasikan sudah datang, Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Aziz Yanuar Anggota Steering Committee (SC).

Aziz yang mengatakan Ijtima tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung. Azis mengaku pihaknya tidak ingin memberikan suara begitu saja seperti pada Pilpres yang sebelumnya.

"Kita juga tidak mau membeli kucing dalam karung, dan kita menitikberatkan kepada hal-hal yang harus dipahami. Kita juga tidak mau memberikan cek kosong kepada pihak yang, kita tidak mau memberikan suara begitu saja. Kita juga belajar dari pengalaman dahulu, kita bulat-bulat mendukung kepada satu calon, lebih karena pertanggung jawabannya,"tambahnya.

BACA JUGA:Hadiri Ijtima Ulama, Capres Anies Disambut dengan Shalawat

SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 Habib Muhammad bin Husein Al Athos mengatakan pihaknya melihat ada visi misi dari 3 capres-cawapres ini. 

Dia juga mengatakan Anies dan Cak Imin punya Visi Misi yang secara psikologis dekat dengan ulama.

"Kita melihat bahwa dari 3 calon ini, yang visi Misinya punya kedekatan secara psikologis, secara hal-hal yang berkaitan dengan ulama ini ada pada calon yang tadi pagi kita undang. Sehingga kita uji misinya ini, apa yang sudah kora dengar di Ijtima,"ucapnya.

Dia mengatakan ingin mendengar secara langsung bagaimana Anies memposisikan ulama dan pondok pesantren.

BACA JUGA:Capres Anies Baswedan Bersama Kapten Timnas AMIN Bahas Langkah Politik dengan Surya Paloh

Sehingga nanti bisa untuk diuji oleh para ulama. "Apakah memang pantas serta bisa betul, itu kenapa kemudian yang kita undang adalah yang bersangkutan (Anies dan Cak Imin)," ujarnya.

Ada 5 Hal yang sudah dibahas.

Yang sebelumnya, SC Ijtima Ulama serta Tokoh Nasional 2023 Habib Muhammad bin Husein Al Athos yang memaparkan pokok pembahasan pada acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023.

Habib Muhammad mengucapkan acara ini yang bertujuan untuk menyikapi beberapa permasalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: