Hadiri Ijtima Ulama, Capres Anies Disambut dengan Shalawat

Hadiri Ijtima Ulama, Capres Anies Disambut dengan Shalawat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri 'Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional' di kompleks Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor sabtu 18 November 2023. 

Acara Ijtima Ulama ini digelar tiga pilar, Front Persaudaraan Islam, Persaudaraan Alumni 212, dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama.

Kedatangan Anies disambut dengan lantunan sholawat para peserta.

Ketua Majelis Syuro PA 212 Yusuf Martak, Sekretaris Dewan Syuro PA 212 Slamet Maarif, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin, hingga menantu mantan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad Hanif Al-Attas, ikut Turut Menyambut kedatangan Anies.

BACA JUGA:Capres Anies Baswedan Bersama Kapten Timnas AMIN Bahas Langkah Politik dengan Surya Paloh

Tak lama setelah Anies datang cak imin menyusul. Ia tiba kurang lebih Pukul 09.01 WIB. Pakaian yang dikenakan senada dengan anies baju muslim warna putih  dipadukan celana hitam.

Peserta yang mendatangi arena Ijtima Ulama pagi ini sekitar ratusan orang. Kompak mengenakan baju muslim berwarna putih dibalut dengan sorban.

Ketua Pelaksana acara Ijtima Ulama, Habib Muhammad Hanif Al-Attas menyampaikan bahwa Anies-Cak Imin disini bakal memaparkan visi-misi dalam acara ini, kemudian akan diberikan penilaian apakah layak atau tidak didukung menjadi Pilpres 2024.

ada juga lima topik utama yang bakal dibahas dalam Ijtima ulama hari ini.

BACA JUGA:Berikut Susunan Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin

Kelima isu tersebut penanggulangan LGBTQ di Indonesia, kemerdekaan untuk Palestina hingga rekomendasi sikap di Pemilu 2024.

"Tiga rekomendasi kriteria kepemimpinan yang diharapkan menjadi panduan umat Islam dalam memilih pemimpin. Empat, Rekomendasi sikap saat pemilu 2024," ucap Hanif.

Pilpres 2019 lalu, PA 212 dan GNPF Ulama menggelar Ijtima Ulama juga untuk menentukan capres-cawapres yang akan didukung.

Saat itu, mereka mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: