Pemeriksaan Firli Bahuri Kembali Dijadwal Hari Ini

Pemeriksaan Firli Bahuri Kembali Dijadwal Hari Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua KPK, Firli Bahuri tidak memenuhi panggilan pemeriksaan etik dari Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 13 November 2023.

Adapun pemanggilan terhadap Firli bahuri akan dimintai keterangan terkait pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dikabarkan, anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris mengatakan Firli minta pemeriksaan ditunda pada besok Selasa 14 November 2023.

"Pak FB (Firli Bahuri) tidak hadir, minta diperiksa Selasa besok," ujarnya.

BACA JUGA:PPPK Akan Terima Uang Pensiun Sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023

Syamsuddin tidak merinci terkait alasan Firli minta penundaan pemeriksaan. Sementara, Dewas KPK telah mengirimkan pemanggilan pemeriksaan pada hari ini.

Sementara dari kabar yang beredar. Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri ikut mengkonfirmasi hal tersebut. Ali menerangkan KPK sudah meminta untuk pemeriksaan Firli dijadwalkan ulang.

"Sesuai surat resmi Dewas KPK terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap ketua KPK yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, Bapak Firli Bahuri mengkonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan," ujar Ali.

Pihaknya menjelaskan ketua KPK nantinya akan menjelaskan secara terang mengenai dugaan pelanggaran etik pertemuan dengan SYL.

BACA JUGA:Hasil Lidik Kepolisian, Ini Penyebab Tewasnya Jaelani Usai Tikam Perut Istri yang Tengah Hamil

Dia mengatakan Firli tak bisa hadir pemeriksaan etik karena sudah ada jadwal lain.

"Penjadwalan ulang pemeriksaan tersebut dilakukan mengingat pada undangan pemeriksaan sebelumnya, Firli Bahuri sudah terjadwal untuk kegiatan lainnya. Mari kita ikuti proses pemeriksaan di dewasa ini juga menunggu putusannya," sebut Ali.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: