Kecamatan Karya Penggawa Monev DD Tahap II

Kecamatan Karya Penggawa Monev DD Tahap II

Pelaksanaan monev penggunaan anggaran Dana Desa seluruh pekon di Kecamatan Kerya Penggawa--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev), penggunaan anggaran dana desa (DD) tahap II di seluruh pekon di kecamatan setempat.

Camat Karya Penggawa, Wike Wijayanti, mengatakan sejak satu pekan terakhir pihaknya melaksanakan monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran DD tahap II di seluruh pekon.

“Kita mulai melaksanakan monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran DD tahap II di seluruh pekon, kegiatan itu kita laksanakan secara bertahap di masing-masing pekon,” kata dia.

Dijelaskannya, Sejak Senin (13 November 2023) pihaknya telah mulai melaksanakan monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran DD tahap II, seluruh pekon akan didatangi secara bertahap.

BACA JUGA:Petugas UPT Puskesmas Batu Kebayan Lakukan Imunisasi di Sekolah

“Baru beberapa pekon yang kita datangi, senin depan akan kita lanjutkan lagi ke sejumlah pekon yang belum didatangi untuk memastikan penggunaan anggaran DD itu sesuai peruntukannya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi itu, untuk melihat bahwa kegiatan yang telah direncanakan oleh pekon dilaksanakan melalui anggaran dana desa tersebut.

“Kita melihat penggunaan anggaran DD itu, realisasinya seperti apa, apakah sesuai dengan perencanaan atau tidak, karena kita juga mengecek langsung kelapangan kegiatan yang dilaksanakan,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini, semua pekon yang disambangi telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan melalui anggaran DD tahap II tersebut.

BACA JUGA:Pihak Yayasan Al Furqon Pajar Bulan Harapkan Perhatian Pemerintah Untuk Renovasi Gedung

“Secara keseluruhan telah sesuai, nanti kita akan sambangi pekon lainnya yang belum kita datangi, hal itu untuk memastikan realisasi penggunaan anggaran DD tahap II di kecamatan ini berjalan maksimal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: