Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polwan Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Mengedukasi Pengguna Jalan

Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polwan Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Mengedukasi Pengguna Jalan

--

MEDIALAMPUNG.CO.DI- Untuk guna meningkatkan budaya tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung kini memberikan edukasi serta himbauan terhadap para pengguna jalan.

Dari sejumlah Polisi wanita ini melakukan dengan cara menghampiri satu persatu pengendara yang sedang berhenti di Traffic Light, Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, sembari menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas serta edukasi.

Yang mana kegiatan edukasi rutin ini dilakukan, tentunya dengan lokasi yang berbeda.

Selaku kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Ikhwan Syukri yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., yang juga menjelaskan bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh Polisi Wanita (Polwan) Sat Lantas Polresta Bandar Lampung sebagai wadah untuk memberikan himbauan maupun edukasi kepada para pengguna jalan untuk lebih meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas khususnya di wilayah kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Ini Jadwal Tes PPPK Pemkot Bandar Lampung Berikut Sesi dan Lokasi Pelaksanaan

"Ini juga merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, harapan nya bagi para pengguna jalan raya untuk dapat lebih tertib dalam berlalu lintas,"ujar Kompol Ikhwan Syukri.

Syukri juga menambahkan bahwa kegiatan ini dikandung maksud untuk meningkatkan kembali budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan meminimalisir fatalitas resiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas.

"Selain untuk menjalin kemitraan antara Polisi lalu lintas dengan masyarakat khususnya pengendara di jalan dan juga menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: