Belum Berhasil Simpulkan Motif 'Duel Berdarah' Peratin Bahway, Polisi Pastikan Proses Hukum Terus Berjalan

Belum Berhasil Simpulkan Motif 'Duel Berdarah' Peratin Bahway, Polisi Pastikan Proses Hukum Terus Berjalan

Kasatres-Narkoba Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, SH.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Lampung Barat hingga kini belum dapat menjelaskan motif peristiwa duel berdarah yang melibatkan Peratin Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Badri dengan aparatur pekon atau tak lain salah satu kepala Pemangku di wilayah setempat, Ikhwan.

Sementara itu, kondisi keduanya hingga kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) pasca menjalani operasi akibat sejumlah luka senjata tajam yang dialami keduanya.

Kasat Reskrim Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, S.H, M.H., mengaku hingga kini pihaknya belum dapat menyimpulkan motif yang melatarbelakangi terjadinya duel berdarah tersebut.

Namun dari hasil pemeriksaan sementara, perkelahian itu terjadi di gubuk milik Ikhwan yang saat kejadian keduanya sama-sama memiliki senjata tajam.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Lakukan Pengamanan Melekat di Kantor KPU dan Bawaslu

"Sampai sekarang belum bisa kita simpulkan motifnya. Karena dari proses lidik sementara, kedua belah pihak belum ada yang mau memberikan keterangan," kata Juherdi.

Kemudian, terkait kedua belah pihak yang sampai hari ini juga tidak membuat laporan ke polisi, pihaknya memastikan tetap akan menindaklanjuti peristiwa pidana itu dengan menerapkan sistem laporan polisi model A, yang artinya polisi tetap memiliki kewenangan untuk melakukan penyelidikan.

"Yang pasti proses hukum tetap berjalan, meskipun tidak ada laporan dari keduanya, kita terapkan laporan polisi model A yang artinya kasus ini tetap bisa di proses, dan kecuali nanti keduanya memilih jalur restorative justice," jelasnya.

Diketahui,Warga Pekon Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dikejutkan dengan peristiwa perkelahian yang melibatkan aparatur pemerintah pekon setempat pada Minggu (13 November 2023) sekira pukul 15:00 WIB. 

BACA JUGA:Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Pimpin Sertijab Pejabat Baru

Perkelahian itu tidak lain melibatkan Peratin Bahway Badri yang berkelahi menggunakan senjata tajam dengan Ikhwan yang belakangan diketahui merupakan salah satu kepala Pemangku di wilayah setempat.

Akibat kejadian itu, baik Badri maupun Ikhwan sama-sama mendapat luka serius akibat sabetan senjata tajam. 

Dimana, Badri mengalami luka tusuk di bagian pantat sebelah kanan, dua luka tusuk di lengan sebelah kiri dan luka sayat di telapak tangan sebelah kiri. 

Sementara, Ikhwan mengalami luka bacok di bagian leher bagian kanan, luka bacok di leher bagian kiri, luka bacok di kepala, luka bacok di bagian muka dan luka bacok di bagian lengan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: