Kesiapan Pemilu 2024, Waka Polres Cek Kendaraan Dinas dan Senpi Personil Polres TubaBa

Kesiapan Pemilu 2024, Waka Polres Cek Kendaraan Dinas dan Senpi Personil Polres TubaBa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Kapolres Tulangbawang Barat (TubaBa) AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, yang diwakili Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, SH, MH., melakukan pengecekan fisik senjata api (senpi) dan kendaraan dinas Polri yang digunakan oleh personil Polres Tulangbawang Barat untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Adapun kegiatan ini dilakukan di halaman Mapolres Tulangbawang Barat, Kamis 9 November 2023.

Pemeriksaan ini dilakukan dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Heru didampingi bersama fungsi pengawasan yakni Kasipropam Ipda Hermanto dan Kasiwas Iptu Gutri, dan personil logistik Polres Tulangbawang Barat sebagai pemegang data dan adminstrasi kendaraan juga senpi yang akan diperiksa.

Sebanyak 98 unit kendaraan terdiri dari 85 randis roda 2, 12 randis roda 4, dan 1 unit randis roda 6 serta 30 senpi laras pendek yang diperiksa langsung oleh Waka Polres kepada masing-masing penanggung jawab kendaraan di lapangan Apel Polres Tulangbawang Barat ini. 

BACA JUGA:Polres TubaBa Ungkap Kasus Pencurian yang Melibatkan Anak di Bawah Umur

Selain itu juga Kapolres memeriksa kondisi senjata api dinas yang digunakan oleh personil.

Dalam pemeriksaan yang kurang lebih berjalan selama satu jam tersebut, Kompol Heru terlihat dengan teliti mengecek satu per satu kendaraan mulai dari kondisi fisik dan mesin hingga kebersihan kendaraan serta kebersihan dan kondisi senjata api dinas.

Diakhir pemeriksaan, dalam arahannya Waka Polres menekankan kembali agar inventaris dinas yang digunakan baik itu kendaraan ataupun senjata api agar dapat dirawat dengan baik dan dipergunakan dengan penuh tanggung jawab.

“Kebersihan kendaraan roda empat bukan hanya body luar dan dalam mobil, tetapi mesin mobil juga harus dibersihkan, itu juga dapat memperpanjang umur penggunaan kendaraan tersebut," ungkapnya .

BACA JUGA:Pj Bupati Tubaba Minta Kafilah MTQ Tahun 2023 Dipersiapkan Sejak Dini

"Kebersihan senpi juga harus diperhatikan, dan kepada Baglog agar segera keluarkan atau perbarui kartu kepemilikan senpi untuk anggotanya dan untuk pemegang senpi tolong kesadarannya apabila senpinya mulai rusak agar segera diperbaiki,” sambungnya.

Waka polres juga berharap agar personil Polres Tulangbawang Barat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas kedepan semakin banyak dan kompleks.

“Yang terakhir Saya berpesan kepada rekan-rekan semuanya, jadikan Disiplin Menjadi Landasan Kita Untuk Bekerja,"pungkasnya*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: