Cek! Ini Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Bagi Pelamar PPPK di Lampung Barat

Cek! Ini Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Bagi Pelamar PPPK di Lampung Barat

Ilustrasi Seleksi Kompetensi CASN--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Lampung Barat telah mengumumkan jadwal untuk pelaksanaan seleksi kompetensi bagi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat pada Rabu malam (8 November 2023).

Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, mengatakan, jadwal dan tata tertib pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK untuk jabatan fungsional guru, jabatan fungsional teknis dan jabatan fungsional kesehatan telah ditentukan.

BACA JUGA:Satu Pendaftar Seleksi JPTP di Lampung Barat Tidak Memenuhi Syarat

“Informasi lebih lengkap terkait jadwal dan tata tertib pelaksanaan uji kompetensi dapat di lihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” tegasnya, Kamis (9 November 2023).

Dijelaskannya, pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru yang memilih lokasi ujian bertempat di Hotel Aidia Grande Jl. AR Prawiranegara No 99 A Kota Metro Lampung, dimulai pada hari Jumat-Sabtu, (17-18 November 2023).

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Proses Penerbitan SK 53 Pj Peratin

Sementara pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Teknis yang memilih lokasi ujian bertempat di Hotel Aidia Grande Jl. AR Prawiranegara No 99 A Kota Metro Lampung, dimulai pada hari Sabtu (18 November 2023)

Selanjutnya, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan akan dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Lampung/Tanjung Karang Jl. Soekarno-Hatta No1 dan No. 6 Bandar Lampung, dimulai pada hari Selasa (28 November 2023).

BACA JUGA:Mas Gondrong Cabuli Anak Tetangga Hingga Hamil 5 Bulan

Masih kata Ahmad Hikami, pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru, Jabatan Fungsional Teknis dan Jabatan Fungsional Kesehatan yang memilih lokasi terdekat dengan domisili yaitu Kantor BKN Pusat/Kantor Regional BKN/UPT BKN dan lokasi lain yang difasilitasi oleh BKN di seluruh Indonesia, dimulai pada hari Senin (13 November 2023) hingga Sabtu (2 Desember 2023)

Masih kata dia, untuk Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023 dapat dilihat pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/2881/M.SM.01.00/2023 Tanggal 30 Oktober 2023 Hal Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023. 

BACA JUGA:874 Nakes di Lampung Barat Jadi Peserta Imunisasi Hepatitis B

“Terkait akan dilaksanakannya seleksi kompetensi ini, kita berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri,” tutupnya.

Sekadar diketahui, Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan kuota 451 formasi PPPK dari pemerintah pusat, rinciannya 426 untuk tenaga guru, 5 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: