Anies Singgung Institusi Bekerja untuk Publik Bukan Kepentingan Segelintir Orang Apalagi Keluarga

Anies Singgung Institusi Bekerja untuk Publik Bukan Kepentingan Segelintir Orang Apalagi Keluarga

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bakal Calaon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menjelaskan bahwa institusi negara seharusnya bekerja untuk kepentingan publik, tidak bekerja untuk sekelompok orang, partai politik, apalagi untuk kepentingan keluarga.

Berdasarkan Informasi yang beredar, Pernyataan tersebut disampaikan. Anies dalam deklarasi juga orasi kebangsaan yang diselenggarakan relawan AMIN Soloraya di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu 4 November 2023 di Sukoharjo, Jawa Tengah, seperti yang di lansir dari detik.com 6 November 2023.

"Salah satu aspek yang ingin kita kembalikan bicara tentang perubahan ialah mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi negara yang di negara Indonesia. Sehingga institusi negara itu bekerja untuk kepentingan publik," kata Anies di Auditorium UMN Solo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan merebut kembali itu semua. Menurunnya kepercayaan publik kepada institusi bisa mengembalikan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jadwal Kampanye Dimulai 28 November, Jangan Curi Start!

"Dan kalau kita bisa mengembalikan itu semua maka kepercayaan publik akan bisa dikembalikan di republik ini," katanya.

Kemudian, Anies menegaskan bahwa pilar dari demokrasi merupakan kepercayaan. Sedangkan non-demokrasi itu pilarnya rasa takut.

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Sampaikan Hasil Penetapan DCT dan Persetujuan Parpol ke KPU RI

"Karena itu, saya sampaikan demokrasi pilarnya adalah kepercayaan, kalau non-demokrasi pilarnya rasa takut. Merasa takut dan rasa takut itu yang tidak boleh dibiarkan tumbuh berkembang," sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: