Gibran Ingin Taklukan Jawa Tengah, Ini Respon Ganjar

Gibran Ingin Taklukan Jawa Tengah, Ini Respon Ganjar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyikapi pernyataan Calon wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang ingin menaklukan Jawa Tengah, Calon Presiden Ganjar Pranowo menyatakan rasa optimisnya dapat memenangkan wilayah Jawa Tengah. Sebab, hingga saat ini, Jawa Tengah masih menjadi kandang PDIP.

“Masih optimistis. Karena Jawa Tengah kandang banteng maka sekarang kadernya pasti siap,” kata Ganjar, ditulis Kamis 3 November 2023.

Berdasarkan Informasi yang beredar Ganjar juga menyinggung soal status kader PDIP Gibran Rakabuming Raka setelah memutuskan bergabung menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

"Sampai hari ini iya (Gibran masih PDIP). Tapi saya kira sistem kepartaian kita bisa berjalan sesuai dengan yang sudah ditugaskan oleh partai dan biasanya kita luar biasa bekerjanya. Itu pengalaman saya," imbuhnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Miliki Kedekatan Sangat Erat dengan Para Kyai dan Santri

Meskipun begitu, Ganjar memastikan Jateng merupakan basis kekuatan PDIP. Itu juga yang membuat Ganjar menang sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Namun bukan berarti Ganjar terlalu percaya diri, PDIP akan membuat berbagai strategi agar dia menang di wilayah Jateng.

"Waktu saya jadi gubernur periode pertama waktu itu lawan saya juga sama ada yang eks PDI Perjuangan dua lagi, ada yang simpatisan maju dan memang saya waktu itu. Itu artinya konsolidasi yang kuat di tubuh kami tapi tentu ada plan A, plan B, plan C ya kita gak boleh sombong untuk kita bekerja sekaligus bertemu dengan masyarakat," jelas Ganjar.

Diketahui sebelumnya, Gibran menyebut Jateng tak mudah untuk dimenangi kubunya di Pilpres 2024. Sebab, Jateng menjadi basis kekuatan PDIP.

BACA JUGA:Optimis Menang Ganjar-Mahfud Meski Diprediksi Kalah di Putaran Kedua

"Jawa tengah ini tidak mudah, bukan basis kita. Saya yakin dengan semangat bapak dan ibu semua, dengan semangat teman-teman juga, Jawa Tengah bisa kita taklukkan," Ungkap Gibran saat menghadiri dialog di Joglo Jembar, Keji Muntilan, Sabtu 4 November 2023.

Oleh sebab itu, Gibran memutuskan untuk melakukan safari politik di wilayah Jawa Tengah untuk menggenjot elektoralnya di daerah tersebut. 

Kemudian, Gibran juga bakal memfokuskan kerja para relawannya daerah yang sempat dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Kemeriahan Pemilu Mulai Tersuguh, Para Caleg Mulai Perkenalkan Diri Lewat Banner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: