Anies Baswedan Miliki Kedekatan Sangat Erat dengan Para Kyai dan Santri

Anies Baswedan Miliki Kedekatan Sangat Erat dengan Para Kyai dan Santri

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh dan kiai kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Hal tersebut terlihat dari berbagai informasi yang beredar, memperlihatkan kunjungan dan silaturahmi Anies ke berbagai pondok pesantren.

Salah seorang juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan, bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang menjadi representasi santri sehingga dukungan dari kalangan pondok pesantren pun terus mengalir.

"Pak Anies telah menjalin banyak silaturahmi dengan berbagai kyai dan tokoh NU. Dukungan dari kalangan pondok pesantren untuk Pak Anies terus menguat. Pak Anies akan terus menjalin silaturahmi dengan kiai-kiai lainnya,” sebutnya dalam keterangan tertulis, Rabu 26 juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Optimis Menang Ganjar-Mahfud Meski Diprediksi Kalah di Putaran Kedua

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut merupakan anak dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Ganis.

Diketahui Rasyid Baswedan ayah dari Anies Baswedan lahir di Kudus 21 September 1932, pernah menjadi aktivis mahasiswa juga sekaligus menjabat sebagai Sekjen Dewan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII).

Setelah wisuda dari universitas tersebut, Rasyid Baswedan langsung mendapatkan mandat sebagai dosen di kampus yang berlokasi di Yogyakarta.

Anies dikenal sebagai sosok islami, cerdas, amanah, dan visioner yang memiliki visi masa depan sehingga menghasilkan semangat dan dukungan.

BACA JUGA:19 KPM di Sukajadi Terima BLT Dana Desa Tahap III

Dikabarkan dukungan tersebut datang dari kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin. merupakan Ketua Pondok Pesantren Narukan Rembang.

Keduanya mengajak para kiai dan santri se-Kabupaten Magetan, Jawa Timur, untuk memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

Kaka Gus Baha juga membentuk Santri Untuk Negeri (SUNNI) sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina organisasi yang dibentuknya tersebut.

Diketahui pada akhir Maret 2023, Anies Baswedan menjalin silaturahmi dengan Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren yang berlokasikan di Luhur Al-Tsaqafah Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: