Bang Edi Bersyukur Pengajian MTBM Terjaga Sebagai Wadah Silaturahmi

Bang Edi Bersyukur Pengajian MTBM Terjaga Sebagai Wadah Silaturahmi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelantikan pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Al Islamiah, Tingkat  Pekon Muara Jaya II, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, yang digelar sekaligus dengan pengajian rutin kecamatan berlangsung hikmad.

Dalam acara yang dilaksanakan di Masjid Nurul Falah Kamis (2 November 2023) tersebut, turut dihadiri tokoh masyarakat Kabupaten Lambar yakni Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., Peratin Muara Jaya ll Ardiyo Pratama Putra, A.Ma., para alim ulama dan tokoh adat pekon setempat. 

Dalam sambutannya Edi Novial menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga, dimana keberadaan kelompok pengajian di setiap pekon terus berkembang jumlah jamaahnya dan kegiatan yang menjadi agenda rutin terus dilaksanakan. 

Pihaknya menegaskan tentunya banyak sekali makna yang dapat diambil dari pengajian, selain wadah dalam mempertebal iman dan taqwa juga menjadi sarana silaturahmi antar sesama khususnya umat muslim. 

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi CASN Lampung Barat Akan Digelar di Bandar Lampung

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan. Jangan sampai terpecah walaupun memiliki padangan yang berbeda dalam hal-gal tertentu salah satunya menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Ditempat yang sama Camat Ernawati menyampaikan kegiatan Pengajian MTBM ini merupakan ajang silaturahmi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Kebun Tebu, apalagi kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian dari pekon satu ke pekon lain

"Harapan saya kegiatan ini terus bisa dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kadar keimanan kita kepada Allah SWT," pintanya.

Dan untuk kegiatan pengukuhan pengurus MTBM tingkat pekon, harapannya para pengurus yang sudah dilantik bisa terus mengembangkan organisasi dengan semakin banyaknya jamaah pada pelaksanaan majelis/pengajian tingkat pekon.

BACA JUGA:Wakili Pemkab Lampung Barat, Camat Belalau Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kenali

Sementara Peratin Muara Jaya ll Ardiyo Pertama Putra, A.Md., mengucapkan selamat kepada pengurus MTBM Al Islamiah Pekon Muara Jaya ll, semoga keberadaan kelompok pengajian benar-benar menjadi bagian dari upaya menjaga kebersamaan untuk kemajuan pekon dari semua lingkup.  

Pihaknya memastikan pemerintah pekon khususnya akan memberikan support  penuh dalam mendukung MTMB Al Islamiah sebagai wadah meningkatkan keimanan dan ilmu keagamaan juga sarana silaturahmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: