Seleksi Kompetensi CASN Lampung Barat Akan Digelar di Bandar Lampung

Seleksi Kompetensi CASN Lampung Barat Akan Digelar di Bandar Lampung

Ilustrasi seleksi kompetensi CASN--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seleksi kompetensi calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan dilaksanakan di Bandar Lampung. 

Terkait akan dilaksanakannya seleksi kompetensi tersebut, Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami berharap kepada peserta PPPK untuk mempersiapkan diri.

“Seleksi kompetensi akan dilaksanakan di Bandar Lampung, dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Jadi kita berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri,” ungkap Ahmad Hikami, Kamis (2 November 2023).

Kata dia, sesuai dengan jadwal dari BKN yaitu penjadwalan seleksi kompetensi tanggal 1-4 November 2023, kemudian pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi 5-8 November 2023, serta pelaksanaan seleksi kompetensi 10 November-4 Desember 2023.

BACA JUGA:Buka Bimbingan Manasik Haji RA, M. Yusuf: Tanamkan Pemahaman Agama Islam sejak Dini

“Untuk waktu pelaksanaan seleksi kompetensi nanti akan diumumkan secara resmi oleh panitia seleksi,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, hasil seleksi administrasi pasca sanggah seleksi CASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 telah diumumkan secara resmi di website Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id, dan terdapat 974 orang pelamar yang memenuhi syarat (MS).

“Dari 1026 peserta yang mendaftar (submit), yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 974 orang dan tidak memenuhi syarat TMS) 52 orang,” tegas dia.

Seraya menambahkan, Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan kuota 451 formasi PPPK dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Lambar Kembali Terima Nakes Nusantara Sehat 2023, Ada Dokter Gigi

"Kuota formasi PPPK sebanyak 451 itu rinciannya 426 untuk tenaga guru, 5 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis," pungkas dia.

Berikut Jadwal Peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023

- Pengumuman Seleksi 19 September-3 Oktober 2023

- Pendaftaran Seleksi 20 September-11 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: