Pimpin Rembuk Stunting, Camat Sumber Jaya Ajak Seluruh Unsur Tingkatkan Sinergitas

Pimpin Rembuk Stunting, Camat Sumber Jaya Ajak Seluruh Unsur Tingkatkan Sinergitas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat Agus Hadi Purnama, S.IP., pimpin kegiatan rembuk stunting di aula Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sumberjaya, Kamis (26 Oktober 2023). 

Dalam rembuk tersebut dihadiri lintas sektoral, seperti Danramil Sumber Jaya Kapten ARM Iwan Sudrajat, Pj Panit Linmas Polsek Sumber Jaya Aiptu Solihin, Lurah Tugusari Amir S.S.E., seluruh peratin, KUA, PLKB, Kasi PMP dan Kasi Kesra.

Dikemukakan Agus, tujuan rembuk tersebut diantaranya koordinasi upaya meningkatkan peran serta bersama melakukan intervensi penanganan stunting di wilayah Sumber Jaya.

Camat juga menjelaskan, melalui rembuk itu hasil berita acara kesepakatan intervensi penanganan stunting pertama, meningkatkan upaya intervensi yang sudah dilakukan di tingkat pekon dan kelurahan.

BACA JUGA:Pemeriksaan Dugaan Oknum Camat Main Proyek Selesai, APIP : Hasil akan Disampaikan Pimpinan

Seperti Posyandu, ketahanan pangan, sarana prasarana penunjang sanitasi lingkungan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Kader Pendamping Keluarga (KPK).

Kedua, Sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2024 lebih kepada keluarga penyandang status Stunting yang tidak atau kurang mampu secara ekonomi.

Ketiga, meningkatkan kapasitas masyarakat perihal pengetahuan tentang stunting melalui sosialisasi juga antisipasi sejak dini melalui Posyandu Remaja, dan juga akan terus dihimbau dan diupayakan pola orang tua asuh bagi penyandang stunting.

Terkait itu pihaknya menyampaikan pesan dan arahan agar semua unsur yang berkaitan dengan penanganan stunting agar lebih bersinergi dan serius dalam penanganan stunting.

BACA JUGA:Pekon Trimulyo Lakukan Baksos Bedah Rumah Melalui Dana Operasional Perangkat Pekon

Bagi orang tua penyandang stunting serta masyarakat awam agar lebih memahami apa itu stunting terlebih tidak menganggap stunting itu sebagai aib.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: