Pekon Trimulyo Lakukan Baksos Bedah Rumah Melalui Dana Operasional Perangkat Pekon

Pekon Trimulyo Lakukan Baksos Bedah Rumah Melalui Dana Operasional Perangkat Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Membagi dana operasional pekon, Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat  melakukan bakti sosial (Baksos) yakni bedah rumah untuk warga prasejahtera di pekon tersebut. 

Adalah Hasan warga yang berprofesi sebagai pengumpul rongsokan untuk dijual kembali, penerima program baksos dari dana operasional perangkat pekon tersebut.

Pertin Trimulyo Buchori, S.P., mengatakan, Baksos bedah rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian aparat pekon terhadap warga yang memang kondisi ekonominya kurang mampu dan selama ini menempati rumah yang keadaannya tidak layak huni.

"Alhamdulillah bakso sebelah rumah ini dapat kami laksanakan pada momentum ulang tahun ke-39 Pekon Trimulyo, bantuan ini tentunya sebagai bentuk kepedulian dan kekeluargaan yang terjalin antara aparat pekon dengan masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi IRTP

Pihaknya juga menyampaikan berkat bakso sebelah rumah tersebut, di Pekon Trimulyo berdampak positif dengan lahirnya relawan relawan yang peduli akan kondisi sesama masyarakat sehingga program bedah rumah tersebut tidak mengalami kendala dan saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh Hasan.

Buchori tinggal menghitung hari menyelesaikan jabatan sebagai peratin dan akan kembali melanjutkan tugas aparatur sipil negara (ASN) berharap apa yang telah menjadi budaya seperti halnya gotong royong depan tersebut akan terus terjalin hingga masa berikutnya.

Dirinya juga menyampaikan jika lebih kurang 2 tahun lagi di pekon itu baru akan kembali dilaksanakan pemilihan peratin (pilratin) yang sesuai ketentuan untuk sementara akan ditempati oleh penjabat (Pj) yang statusnya ASN.

Dirinya menyebutkan itu semua ketentuannya ada kepada pemerintah mulai dari camat dan Bupati artinya jika dirinya ditunjuk sebagai PJ itu merupakan tugas yang harus dipenuhi dan dilaksanakan.

BACA JUGA:Parosil Takjub Lihat Ribuan Peserta Pengajian Puncak HUT ke-39 Pekon Trimulyo

Di tempat yang sama tokoh terkemuka masyarakat Lampung Barat Parosil Mabsus, apresiasi kemajuan Pekon Trimulyo singgah seperti sekarang ini yang dinilai merupakan pemukiman dengan tingkat kemajuan yang pesat mulai dari sektor pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia dan menempatkan trimulyo sebagai salah satu pekon dengan mendulang penghargaan atas keberhasilan yang banyak. 

Tetapi dirinya menghimbau agar masyarakat Trimulyo tidak terlarut dengan apa yang telah diraih, sebab jelas masih banyak kebutuhan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Itu semua tentunya dapat diraih dengan kebersamaan dan secara berkesinambungan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: