Monitoring KBM, Kepala Kantor Kemenag Lampung Barat Beri Motivasi Siswa Madrasah

Monitoring KBM, Kepala Kantor Kemenag Lampung Barat Beri Motivasi Siswa Madrasah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. HI. Muhammad Yusuf, MM.,Pd didampingi Prana Keuangan APBN Penyelia Suherman, S.Kom.,M.M., melaksanakan Monev Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekaligus Monev terkait keberadaan sarana dan prasarana pada madrasah swasta di MTs Darul Ulum Kecamatan Balik Bukit dan MIS Muhammadiyah Kecamatan Sukau.

Monev terhadap sarana dan prasarana bertujuan untuk mengetahui kepuasan siswa, jaminan kualitas, dan kemutakhiran sarana dan prasarana yang disediakan oleh madrasah dalam menunjang KBM Kegiatan Belajar mengajar.

Selain itu, M. Yusuf mengapresiasi kreativitas sebuah sekolah atau madrasah membawa satuan pendidikan tersebut menjadi lebih maju dalam melaksanakan pembelajaran. 

Sifat kreatif ditemukan pada kepala madrasah bersama para guru yang membuat kegiatan atau pembiasaan positif pada para siswa bahkan sampai orang tua siswa. 

BACA JUGA:132 KPM di Pekon Kejadian Terima Beras CPP

Kolaborasi antara madrasah dengan orang tua siswa adalah salah satu lahan yang baik untuk mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Demikian dilakukan salah satu madrasah swasta MI Muhammadiyah Sukau yang melakukan kreativitas berupa kolaborasi dengan orang tua siswa. Keberadaan madrasah ini mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar maupun yang jauh,” ungkap M. Yusuf.

Menurutnya, ajakan madrasah untuk mengikutsertakan orang tua wali dalam kegiatan pembelajaran di kelas turut andil dalam menyukseskan program madrasah. 

Selain itu, M. Yusuf juga memberikan motivasi terhadap anak didik.

BACA JUGA:Tahapan Kampanye Belum Dimulai, Bawaslu Pesisir Barat Kembali Catat Ratusan APS Melanggar

“Jangan malu, walaupun sekolahnya di swasta. Jaminan kompetensi itu berasal dari diri sendiri dahulu, terus asah kemampuan dalam belajar. Sekolah agama jika didalami maka insya allah dunia akan tetap ikut. Maka semangatlah dalam menuntut ilmu. Jadilah yang terbaik diantara yang baik,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: