Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gotong Royong Benahi Jalan Penghubung Blambangan Umpu-Umpu Bhakti

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gotong Royong Benahi Jalan Penghubung Blambangan Umpu-Umpu Bhakti

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kelurahan Blambangan Umpu dan warga Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu bergotong royong membenahi jalan penghubung antara 2 kampung tersebut yang ada di Belakang Gedung DPRD WAY KANAN.

Sudah hampir 4 tahun jalan yang perannya sangat penting bagi kehidupan sosial masyarakat Kedua Kampung tersebut tidak juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Romi, salah satu warga Kelurahan Blambangan Umpu mengatakan, jalan tersebut memiliki fungsi yang sangat vital bagi masyarakat Kampung Umpu Bhakti dan Kelurahan Blambangan Umpu.

Dengan adanya jalan tersebut masyarakat bisa menghemat jarak hingga 7 Km.

BACA JUGA:Kebakaran TPS di Sumber Jaya, SIBAT PMI Lampung Barat Kembali Diterjunkan

"Kami tidak tahu apa salah kami, jalan yang ada di depan rumah kami ini tidak juga diperbaiki, padahal jalan ini tidak sampai 3 km, namun fungsinya sangat vital bagi kami," ujar Romi.

Joni, tetangga Romi membenarkan penjelasan tetangganya, dimana menurut Joni akibat rusaknya jalan tersebut anak anak mereka terpaksa memutar melalui Simpang V Tugu Jendral Ryacudu sehingga jarak tempuhnya menjadi lebih jauh atau bertambah hingga 7 Km, membuat anak anak sekolah tersebut terkadang terlambat.

“Pemkab Way Kanan seakan menganak tirikan kami, mirisnya lagi anggota dewan pun seakan tidak peduli, sehingga hari ini kami sepakat melakukan pengecoran pada badan jalan dengan material yang didapat dari para donatur yang tidak mengikat, karena itulah yang kami lakukan hanya terbatas yang penting motor bisa lewat dulu,” ujar Joni.

Terpisah David Riyanto, Anggota PPK Kecamatan Blambangan Umpu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas diperbaikinya jalan tersebut karena dengan demikian jarak tempuhnya menuju kantor PPK yang ada di Blambangan umpu menjadi lebih dekat.

BACA JUGA:Hari Ketiga Seleksi JPTP di Lampung Barat Belum Ada Pendaftar

Menurutnya, perbaikan jalan ini sudah banyak membantu warga, ia berharap agar jalan tersebut tidak dilalui dulu oleh Kendaraan roda 4 agar bisa bertahan lebih lama.

“Saya juga akan menginisiasi warga Umpu Bhakti untuk ikut membersihkan kanan kiri jalan dari pepohonan sehingga jalan ini menjadi aman dan nyaman,” ujar David.

Ia juga menyampaikan keheranannya mengapa Dinas Pekerjaan Umum Way Kanan terkesan membiarkan saja kondisi jalan yang rusak tersebut. 

Mirisnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Edwin Bavur sama sekali tidak bisa dikonfirmasi, dan saat disambangi ke kantornya justru didapatkan info kalau memang Kadis Pekerjaan umum Way Kanan tersebut sudah lama tidak terlihat di Kantornya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: