Kebakaran TPS di Sumber Jaya, SIBAT PMI Lampung Barat Kembali Diterjunkan

Kebakaran TPS di Sumber Jaya, SIBAT PMI Lampung Barat Kembali Diterjunkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lagi-lagi terjadi kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berpotensi merembet ke pemukiman masyarakat, hingga memaksa petugas melakukan upaya pemadaman.

Seperti kebakaran TPS di belakang Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 06, Pemangku Rasamaya, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat Rabu (25 Oktober 2023) Pukul 09.30 WIB.

Dalam pemadaman tersebut dilakukan oleh tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Kecamatan Sumber Jaya, bersama anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat, dibantu anggota TNI Dan Polri serta aparat Pekon Sukapura dan warga.

Ketua PMI Sumber Jaya Andri Gugun mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun dimungkinkan dilakukan pembakaran tumpukan sampah untuk mengurangi tumpukan sampah yang terus bertambah.

BACA JUGA:Hari Ketiga Seleksi JPTP di Lampung Barat Belum Ada Pendaftar

Beruntung kebakaran langsung dipadamkan oleh warga dan Damkar Sumber Jaya bersama SIBAT sehingga Pukul 10.15 WIB api sudah dapat dipadamkan dan pendinginan. 

Terpisah Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., berikan apresiasi kepada Tim SIBAT di Sumber Jaya yang telah dengan Sigap respon bencana kebakaran TPS dan membantu Tim Damkar memadamkan api sehingga tidak meluas.

"Jadi inilah peran Sibat yang saya harapkan segera terjun bahu membahu membantu bergotong royong atasi bencana," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: