Kapolda Lampung Kagum Atas Keberanian Siswa SD Mengejar Pelaku Kejahatan

Kapolda Lampung Kagum Atas Keberanian Siswa SD Mengejar Pelaku Kejahatan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung memberi apresiasi terkait dengan adanya video viral seorang anak SD , M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran dan perlawanan terhadap pelaku kejahatan yang merampas HP miliknya.

Yang mana pada saat itu ia sedang asyik memaikan sambil memegang HP dan datang seorang pelaku pura pura menanyakan sesuatu dan ternyata niatnya pelaku merampas HP si Anak SD, M.Riki Maulana dengan segala Keberaniannya langsung mengejar pelaku yang merampas HP nya.

Selaku Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan dengan adanya video viral dan tentunya banyak ditonton masyarakat, Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan kagum atas keberanian Siswa SD, M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran kepada pelaku yang telah merampas HP miliknya.

Dimana kita juga melihat pelaku sempat dipegang dan ditarik bajunya sehingga terjatuh dan warga melihat kejadian ikut mengejar dan ternyata HP yang dirampas pelaku ikut terjatuh dari tangan pelaku dan siswa SD, M.Riki Maulana mengalami luka lecet akibat terseret dan terjatuh saat memegangi pelaku yang hendak lari.

BACA JUGA:Tergiur Untung Berlipat, Seorang Mahasiswa Penjual Tembakau Sintetis Ditangkap Polisi

Umi, juga mengatakan dengan ada kejadian ini polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampasan dan sudah meminta keterangan korban dan saksi- saksi yang ada saat kejadian.

Umi, selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu serta lebih waspada lagi terhadap pelaku kejahatan, dimana setiap ada niat serta kesempatan dari pelaku, pasti akan melakukan tindak pidana kejahatan.

Yang mana selanjutnya Umi juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak usah takut apabila ada yang melihat adanya gangguan Kamtibmas dapat melaporkan ke polsek terdekat atau menghubungi call center 110.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: